Kolaborasi 'Ubud Food Festival' dan ABC untuk Kemajuan Kuliner Indonesia

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Sabtu, 14 Apr 2018 07:34 WIB
Foto: ABC Kraft Heinz Foto: ABC Kraft Heinz
Ubud - Ubud Food Festival tahun ini menjalin kerjasama dengan ABC Kraft Heinz. Ternyata keduanya menemukan nilai-nilai yang sama dalam memajukan kuliner Indonesia.

ABC Kraft Heinz dikenal dengan produk Kecap ABC 'Perasan Pertama' dan Sambal ABC 'Dipetik dikemas seketika' ini menjadi pendukung utama UFF 2018. Rupanya dukungan ini memiliki alasan kesamaan dalam tujuan dan berbagi nilai.

Hal ini diungkap oleh Dhiren Amin, Marketing Director, Kraft Heinz Asia Tenggara dalam perbincangan dengan detikfood di Ubud (12/4).

'Selama lebih dari 40 tahun kami memproduksi saus sambal, saus tomat, kecap dan bumbu lainnya yang menjadi bagian dari makanan Indonesia. Kami bertumbuh bersama dengan perkembangan makanan Indonesia juga. Ubud Food Festival bertujuan mempopulerkan makanan Indonesia. Kami juga berbagi nilai seperti halnya yang dilakukan oleh UFF'.


 Kolaborasi 'Ubud Food Festival' dan ABC untuk Kemajuan Kuliner IndonesiaFoto: Dhiren Amin, Marketing Director, Kraft Heinz Asia Tenggara (AbC Kraft Heinz)

UFF merupakan festival makanan dengan sentuhan internasional, sementara ABC dikenal dengan produk lokal yang konsisten dengan kualitas. Keduanya menemukan titik temu dalam festival makanan ini.

'UFF merupakan festival makanan premium yang bertujuan mempopulerkan makanan Indonesia di kalangan asing. Meskipun tak banyak orang Indonesia bisa ikut serta tetapi mereka tahu akan festival ini. Dengan mendukung festival ini kami ingin menunjukkan perhatian kami pada makanan Indonesia dengan inovasi serta kualitas yang konsisten', jelas Dhiren Amin.

 Kolaborasi 'Ubud Food Festival' dan ABC untuk Kemajuan Kuliner IndonesiaFoto: Istimewa

Tema yang dipilih UFF tahun ini adalah 'Generasi Inovasi'. Ini untuk menanggapi besarnya gairah anak muda unruk berbisnis kuliner dan mencicipi beragam makanan baru. Inovasi ini juga ditangkap oleh ABC Kraft Heinz sebagai tantangan.

Dhiren Amin mengatakan, 'Produk-produk kami selalu berubah sesuai dengan selera masyarakat. Termasuk kaum milenial. Ini karena anak muda dan kaum ibu zaman sekarang punya cara berpikir yang berbeda. Mereka selalu melihat informasi dan alasan, mereka cerdas dalam memilih'.

Pentingnya pengalaman mencicipi makanan juga menjadi pusat perhatian ABC, Karena it ABC menggelat kampanye Tantangan Sambal ABC yang juga dihadirkan dalam UFF.

'Tak hanya cukup bilang bahwa produk bagus tetapi perlu pembuktian dengan pengalaman mencicipi. Karenanya kami mengadakan Tantangan Sambal ABC. Konsumen bisa mencoba beragam makanan pedas Indonesia dan Sambal ABC untuk membuktikan mana yang paling pedas,' pungkasnya.

Ingin membuktikan seberapa pedas Sambal ABC? Anda bisa ikut bergabung di Tantangan Sambal ABC yang digelar tiap hari di area Taman Kuliner, di Jalan Raya Sanggingan, Ubud.

(odi/odi)