Wah! Perusahaan Saus Ini Keluarkan Saus Mayonnaise Campur Saus Tomat

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 13 Apr 2018 18:00 WIB
Foto: Twitter @HeinzKetchup_US
Jakarta - Setelah mendapat dukungan dari 500 ribu warga Amerika Serikat, Heinz akhirnya akan hadirkan varian mayonnaise baru bernama 'Mayochup'.

Paduan mayonnaise dan saus tomat ternyata disukai warga Amerika. Pasalnya kicauan perusahaan saus terbesar Heinz soal mayochup mendapat banyak dukungan dari warga setempat.

"Ingin #mayochup di pasaran? 500.000 dukungan berarti "ya" dan kami akan merilisnya bagi pecinta saus di Amerika," cuit akun @HeinzKetchup_US dengan menyertakan foto satu botol mayonnaise Heinz, saus tomat Heinz, dan Heinz mayochup.

Wah! Perusahaan Saus Ini Keluarkan Saus Mayonnaise Campur Saus TomatFoto: Twitter @HeinzKetchup_US
Terdapat tiga pilihan poling dalam cuitan tersebut. Dua di antaranya menunjukan penolakan bertuliskan 'lewati Heinz Mayochup dan tidak', 'aku bisa membuatnya sendiri'. Atau tombol vote bagi warga yang menginginkan mayochup.

Baca Juga: Kraft dan Heinz Berkolaborasi Menjadi Kraft Heinz Company

Poling ini sengaja dibuka Heinz selama tiga hari lapor Daily Meal (12/4). Tapi baru dua hari, sudah lebih dari 500 ribu orang yang menginginkan mayochup. Hingga kini sudah sebanyak 685 ribu orang yang mendukung bahkan cuitan tersebut sudah dibagikan oleh 11 ribu orang.

Komentar dari netizen juga beragam. Ada yang sangat antusias dan ada pula yang sebaliknya dengan mempermasalahkan nama mayochup. Sebenarnya, paduan saus dan mayonnaise umumnya disebut fry sauce di beberapa wilayah di AS.

Wah! Perusahaan Saus Ini Keluarkan Saus Mayonnaise Campur Saus TomatFoto: Twitter @HeinzKetchup_US
"Kenapa pakai Mayochup padahal ada pilihan Ketchonnaise?,"tulis akun @RachelFudge. Komentar bernada sama datang dari akun @LivingLele, "Ini Fry Sauce. Apa itu Mayochup."

Salah satu netizen dengan nama akun @NaitoKarisuma berkomentar, "Aku menyetujui mayochup." Sedangkan komentar lain yang mengocok perut datang dari akun @Nash076, "Apakah Mayochup seekor Pokemon...?"

Walau demikian, Heinz akan tetap mengeluarkan mayochup di Amerika Serikat. Hal ini diungkap oleh Nichole Kulwicki selaku Marketing Direktur Heinz.

"Mayochup saus yang lezat dari pencampuran Keinz Mayonnaise dan saus tomat. Pertanyaan selanjutnya terkait nama yang cocok. Kami tahu, teman kami di wilayah Idaho dan Utah terbiasa dengan nama Fry Sauce dan kami sudah melihat beberapa cetusan nama yang baik di internet, jadi kalau kami mendapat 500 ribu pendukung, kami akan menjualnya secara bebas (di Amerika) sekaligus mengumumkan nama akhir saus ini," tutur Nichole.

Hingga kini belum ada nama pasti yang akan diberikan pihak Heinz pada varian saus tersebut. Namun sebelumnya mayochup sudah dulu ada di Dubai dan di sebagian wilayah Gulf.

Baca Juga: Cute! Kemasan Sup Tomat Heinz Kini Hadir dalam Desain Cath Kidston (dwa/lus)