Para Ahli Taco Membuka 'Taco Academy', Mau Gabung?

Devi Setya - detikFood Rabu, 11 Apr 2018 19:40 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Deretan chef spesialis taco membuka kursus untuk siapapun yang ingin belajar membuat taco enak dan unik. Penasaran seperti apa program kursusnya?

Dikabarkan Food and Wine (10/4) deretan chef seperti Jose Garces, Enrique Olvera, Ray Garcia dan Rick Bayless siap menjadi guru dalam membuat taco enak di Taco Academy. Kemampuan semua chef ini sudah tidak perlu diragukan lagi.

Chef Enrique Olvera adalah pengajar taco di resor Rosewood Mayakoba dekat Playa del Carmen, Meksiko. Ia masuk sebagai salah dari 50 chef terbaik di dunia. Ia juga memiliki banyak pengalaman dalam mengajar.

Meskipun harga kursus sesi ini belum dirilis tapi peserta yang mendaftar sudah membludak. Kurikulum dan materi pelajaran yang akan disampaikan tampaknya menarik minat banyak orang.
Para Ahli Taco Membuka 'Taco Academy', Mau Gabung?Foto: Istimewa
Baca juga : Nyam! Sushi Nori Tacos, Sushi dan Taco Gurih Dalam Satu Suapan

Chef Garcia yang mendapat jadwal mengajar pada 19 sampai 21 April 2018 mengatakan akan membagikan banyak tips. Ia juga rencananya akan mengungkapkan rahasia membuat taco mixiot kelinci buatannya.

Pria yang memiliki restoran Broken Spanish di Los Angeles ini memang memiliki menu andalan daging kelinci yang dimasak dengan teknik khusus. Di LA sendiri bukan hal mudah untuk menonjolkan makanan Meksiko. Tapi Chef Garcia berhasil menarik perhatian dengan hidangan Meksiko modern.

Lanjut ke Chef Bayless yang membuka kelas pada 25-27 Mei 2018. Kemampuan memasak makanan Meksiko Chef Bayless ini bahkan sudah mendapat pengakuan dari para penulis.

Sebut saja misalnya Francis Lam yang mengatakan Bayless adalah chef berbakat yang sudah menghabiskan waktu puluhan tahun untuk belajar memasak. Spesialisasi masakan andalannya yakni kolaborasi menu Meksiko-Amerika.
Para Ahli Taco Membuka 'Taco Academy', Mau Gabung?Foto: Istimewa
Kelas seri ketiga dan keempat Taco Academy ini akan dipimpin oleh Jose Garces yang dimulai pada 31 Agustus hingga 2 September 2018. Chef sekaligus pemilik usaha kuliner ini punya spesialisasi bidang masakin Ekuador-Amerika. Makanan ini terkenal di Philadelphia yang mengandalkan makanan bergaya Latin.

Baca juga : Selama 18 Tahun Hanya Ada 5 Orang yang Berhasil Habiskan Taco Raksasa

Terakhir ada kelas memasak yang dipimpin oleh Chef Olvera. Kelas ini akan berlangsung di bulan November 2018 mendatang.
Para Ahli Taco Membuka 'Taco Academy', Mau Gabung?Foto: Istimewa
Prestasi Chef Olvera adalah membuat taco autentik yng unik. Ia bahkan susah payah mencari jagung tak biasa yang didapatnya di Conico, Chalqueno dan Bolita. Daerah ini terletak di ujung Meksiko.

Jagung spesial ini dijadikan sebagai campuran taco agar rasanya tak sama dengan taco yang ada. Belajar meracik taco dengan bahan unik ini pastinya jadi pengalaman menarik yang bisa dirasakan peserta. (dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com