Siapa Mau Coba Habiskan Nasi Hainan Jumbo Seberat 3 Kg?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 11 Apr 2018 14:30 WIB
Foto: Istimewa
Bangkok - Bagi penggemar makanan jumbo, bisa coba nih habiskan nasi hainan di rumah makan ini. Di Bangkok, ada nasi hainan seberat 3 kilo gram (kg) untuk dicicip.

Mampir ke Sri Leung Po Cha Na bisa cicip nasi hainan atau chicken rice istimewa. Ukurannya jumbo, terdiri dari 2 kg nasi pulen beraroma harum dan 1 kg daging ayam. Pendampingnya blood pudding dan irisan mentimun. Harganya 550 baht atau sekitar Rp 242.500.

Nasi hainan jumbo ini bisa dinikmati 6 sampai 8 orang. Tapi kalau sangat lapar, cobalah ikuti tantangan makan nasi hainan sendirian. Aturannya sederhana, seseorang harus menghabiskan nasi hainan dalam waktu kurang dari 1 jam. Kalau berhasil, nggak perlu bayar lho!

Siapa Mau Coba Habiskan Nasi Hainan Jumbo Seberat 3 Kg?Foto: Istimewa

Baca Juga: Ini Dia 10 Tantangan Makan 'Nyeleneh' yang Dilakukan YouTuber Asal Indonesia!

Ada beberapa varian nasi hainan di sini. Pengunjung bisa pilih toppingnya mau ayam kukus atau atam goreng. Kalau mau dua-duanya bisa pilih nasi hainan dengan topping setengah ayam kukus dan setengah ayam goreng.

Karena tampilannya yang unik, nasi hainan jumbo populer dijadikan menu pesta. Keberadaannya juga sudah eksis sejak 2012.

Kabarnya pemilik Sri Leung Po Cha Na terinspirasi menyajikan nasi hainan jumbo usai menonton Big Eater yang populer di Jepang. Oh iya, kalau mau nasi hainan porsi normal, rumah makan ini juga menyediakannya.

Siapa Mau Coba Habiskan Nasi Hainan Jumbo Seberat 3 Kg?Foto: Istimewa

Sri Leung Po Cha Na juga menyajikan aneka makanan khas Thailand yang sedap. Kelezatannya sudah terbukti puluhan tahun mengingat rumah makan ini berdiri sejak 1980.

Kalau mau mampir, Sri Leung Po Cha Na berlokasi di 1511/71-74 Soi Rongnang, Phaon Yothin Road.

Baca Juga: Restoran Ini Punya Tantangan Makan 'Fish and Chips' dengan Ikan Hampir 1 Kg!

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com