​Yang Enak di Tangerang

Dari Kuliner Legendaris Sampai yang Kekinian Ada di Tangerang

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 10 Apr 2018 19:15 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
FOKUS BERITA Yang Enak di Tangerang
Jakarta - Berdekatan dengan Jakarta membuat Tangerang punya banyak destinasi kuliner. Dari makanan legendaris Sunda-Betawi hingga gaya peranakan dan kekinian, semuanya ada.

Tangerang menjadi penyangga ibu kota yang punya tempat nongkrong dan kuliner enak. Di sini Anda bisa mencicip beragam makanan, mulai dari Betawi, camilan hingga kafe kekinian dan restoran keluarga.

Baca juga: Butuh Kehangatan? Yuk, Cicip Semangkuk Bakso di Tangerang Selatan Ini
Dari Kuliner Legendaris Sampai yang Kekinian Ada di TangerangFoto: dok. detikFood
Ada beberapa spot-spot kawasan kuliner yang memang sudah terkenal. Misalnya saja Pasar Lama Tangerang, di sini Anda bisa mencicip beragam makanan enak. Mulai dari Nasi Uduk dan Ketupat Sayur Encim Sukaria, Sate Ayam H. Ishak, Bubur Ayam Ko Iyo hingga Es Buntin.

Kalau ingin yang lebih modern, coba melipir dikit ke kawasan ramai. Ada juga Flavor Bliss, Teras Kota, The Breeze hingga Taman Jajan Bintaro. Banyak sekali variasi makanan dan juga kafe kekinian yang bisa Anda coba. Ada masakan Jepang, sop iga, steamboat, nasi goreng, pecel ayam hingga fish and chips.
Dari Kuliner Legendaris Sampai yang Kekinian Ada di TangerangFoto: detikFood
Bagi pecinta kopi, kalau sedang berada di Gading Serpong, BSD, hingga Bintaro bisa memilih banyak sekali coffee shop. Salah satunya ada Turning Point, From Our Friends Coffee Shop, Scandinavian Coffee Shop, Kopi Manyar, Pigeonhole Coffee hingga Kopi Tuku.

Bahkan, di daerah seperti Pamulang juga bisa mencicip kuliner enak. Ada dimsum, martabak, sate kambing hingga bakso yang sudah berjualan sejak bertahun-tahun lamanya.
Dari Kuliner Legendaris Sampai yang Kekinian Ada di TangerangFoto: Johanes Randy
Nah, kali ini detikFood akan membahas ragam makanan yang ada di sekitaran Tangerang. Tidak hanya kotanya, namun beberapa daerah di pinggiran juga akan diulas. Menariknya, Tangerang ternyata punya kuliner yang masih tradisional seperti Rumah Makan Cere Ibu Tini yang hanya menjual makanan sederhana dan dimasak dengan kayu bakar.

Pokoknya, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan pun tak kalah menarik dari Ibu Kota Jakarta!

Baca juga: Mau Makan Enak Bersama Keluarga? Mampir Saja Ke 5 Restoran Ini

(sob/odi)
FOKUS BERITA Yang Enak di Tangerang