Setelah Es Krim, Kini Segera Hadir Museum Alpukat yang Hits di California

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 10 Apr 2018 13:40 WIB
Foto: Istimewa
San Diego - Museum bertema makanan kini semakin banyak. Yang terbaru, di California segera dibuka museum alpukat seluas 622 meter persegi!

Museum alpukat rencananya dibuka di San Diego, California pada Juni 2018. Namun penjualan tiketnya sudah dimulai pada 10 April mendatang.

Museum pop-up ini dinamai The CADO dengan model meniru museum es krim yang sudah hits sebelumnya. Bangunan museum disusun dari 16 kontainer yang terbagi atas 7 ruangan berbeda.

Setelah Es Krim, Kini Segera Hadir Museum Alpukat yang Hits di CaliforniaFoto: Istimewa

Tiap ruangan menghadirkan pengalaman multi-sensoris yang berbeda. Pengalaman dimulai di pintu masuk dimana akan dibagikan Walkmans jadul. Nantinya pengunjung bisa mendengar cerita bagaimana sebuah alpukat ditanam hingga dijual.

Baca Juga: Intip Gemasnya Museum Es Krim di San Francisco yang Serba Pink!

Masuk ke area The Ripe Room, pengunjung bisa memegang dinding yang menunjukkan seperti apa tekstur alpukat saat matang sempurna. Yang tak kalah seru ada lorong sepanjang sekitar 30 meter dengan warna ombre, terinspirasi warna alpukat dari terang ke gelap.

Kalau mau selfie bisa masuk ke ruangan yang menceritakan manfaat kecantikan alpukat. Kabarnya ruangan didesain mirip ruang rias yang Instagenic.

Setelah Es Krim, Kini Segera Hadir Museum Alpukat yang Hits di CaliforniaFoto: Istimewa

Berkunjung ke museum tak lengkap tanpa beli oleh-oleh. Di museum The CADO ada The CADO General yang didesain seperti supermarket. Di dalamnya pengunjung bisa belanja tas, pin dan kaos dengan desain alpukat.

Saat lapar, tentu ada aneka menu alpukat sebagai pemuas selera. Seperti susu alpukat dan sereal alpukat. Kalau mau menu makanan yang lain, tersedia restoran lokal di luar area restoran.

Setelah Es Krim, Kini Segera Hadir Museum Alpukat yang Hits di CaliforniaFoto: Istimewa

Museum The Cado dibangun atas ide dua bersaudara asal San Diego, Anne Buehner dan Mary Carr. Mereka juga didukung The California Avocado Commission.

Museum ini bisa disambangi mulai 16 Juni 2018 di Liberty Station, San Diego. Tiket masuknya USD 27 (Rp 371.000) per orang di atas 3 tahun. Kalau datang di hari Rabu, harga tiket orang dewasa sebesar USD 22 (Rp 302.000) sementara anak kecil USD 12 (Rp 165.000).

Baca Juga: Yuk, Intip Suasana Museum Makanan yang Hits di Penang!

(adr/odi)