Bikin Haru! Keluarga Stephan Hawking Bagikan Makanan untuk Tunawisma

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 06 Apr 2018 09:55 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Meski jasadnya telah tiada, kebaikan Stephen Hawking masih dirasakan para tunawsima di Inggris. Keluarga mendiang bagikan makan siang gratis saat Paskah kemarin.

Pertengahan Maret lalu, Stephen Hawking meninggal usai berjuang melawan lateral sclerosis (ALS) yang dideritanya selama lebih dari 50 tahun. Walau jasadnya sudah tidak ada, fisikawan ternama ini masih meninggalkan jejak kebaikan.

Bikin Haru! Keluarga Stephan Hawking Bagikan Makanan untuk TunawismaFoto: Istimewa
Hawking memberi hadiah terakhir berupa jamuan makan Paskah untuk para tunawisma di Britons, Inggris. Adalah FoodCycle, lembaga yang ditunjuk keluarga Hawking untuk mengatur acara ini bagi lebih dari 50 tunawisma di gereja Wesley Methodist.

Baca Juga: Sosok Jenius Stephen Hawking yang Suka Kari dan 'Mashed Potato'

Di tiap meja yang sudah didekorasi cantik dengan bunga terselip catatan 'hadiah dari Stephen.' Dikutip dari Metro (5/4), FoodCycle Cambridge mengatakan, "Kami sangat berterima kasih pada keluarga Hawking atas donasi mereka sehingga kami bisa memberikan jamuan Paskah ekstra spesial pada tamu kami."

Bikin Haru! Keluarga Stephan Hawking Bagikan Makanan untuk TunawismaFoto: Istimewa
Salah seorang relawan, Caroline Lenoury mengatakan, "Sebuah makan siang Paskah ekstra spesial dan emosional di FoodCycle Cambrige hari ini. Untuk memperingati hari pemakaman Stephen Hawking, keluarganya memberikan donasi luar biasa dan mengatakan makan siang ini atas nama 'Stephen.'"

Menanggapi hal ini, banyak netizen di Twitter memuji inisiatif mulia Hawking dan keluarganya. "Dan saya menangis. Kita tidak akan seberuntung itu untuk memiliki sosok seperti Hawking lagi," tulis @_RogueCat_.

Sementara media Cambridge News menulis tindakan ini sebagai langkah yang luar biasa dari sosok yang hebat.

Bikin Haru! Keluarga Stephan Hawking Bagikan Makanan untuk TunawismaFoto: Istimewa
FoodCycle sendiri merupakan lembaga nonprofit yang tersebar di 36 lokasi di Inggris. Mereka secara rutin menyediakan makanan untuk orang-orang yang tidak mampu. FoodCycle didirikan tahun 2010 dan menyajikan sekitar 1.000 porsi makanan per minggu dari makanan yang berlebih.

Baca Juga: Mendiang Stephen Hawking Ternyata Suka Minum English Tea dan Scotch Whisky (dwa/odi)