Ini Ekspresi Anak-anak Amerika Saat Cicipi Nasi Uduk dan Kue Cubit

Devi Setya - detikFood Senin, 02 Apr 2018 13:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Banyak orang asing jatuh hati pada makanan Indonesia, dari rendang sampai kerak telur. Tapi bagaimana reaksi anak-anak Amerika saat mencicipi nasi uduk?

Lewat channel Youtube, HiHo Kids, sebuah video yang dibagikan beberapa waktu lalu. Video berdurasi lebih dari 5 menit ini memperlihatkan beberapa anak Amerika mencicipi makanan Indonesia.

Ada lima anak terdiri dari laki-laki dan perempuan yang siap menjajal beragam makanan Indonesia populer.
Ini Ekspresi Anak-anak Amerika Saat Cicipi Nasi Uduk dan Kue CubitFoto: Istimewa
Baca juga : Ini 3 Makanan Indonesia yang Masuk Daftar Makanan Terenak di Dunia!

Makanan pertama yang harus dicicipi adalah nasi uduk. Semua anak tampak menyukainya, bahkan ada yang mengomentari bentuk telur dadar yang unik.

Namun si kecil, Clara mengatakan porsi nasi uduk terlalu besar untuk jadi menu sarapan. "Ini seperti terlalu besar untuk sarapan, aku pikir cocok untuk makan siang," katanya.

Menu selanjutnya adalah mie ayam. Selain disajikan dengan cincangan daging ayam, ada juga campuran jamur di dalamnya. Semuanya juga berkomentar positif dan mengatakan suka dengan rasanya.
Ini Ekspresi Anak-anak Amerika Saat Cicipi Nasi Uduk dan Kue CubitFoto: Istimewa
Dari dua hidangan yang disajikan, tidak ada yang protes dengan rasanya.

Selanjutnya makanan yang harus dicicipi adalah rendang, makanan kebanggaan masyarakat Indonesia.

Rendang disajikan dengan seporsi nasi putih hangat. Ada anak yang mengatakan sekilas rendang terlihat seperti makanan Rusia.

Rendang yang dibuat untuk anak-anak ini sudah dimodifikasi dengan mengurangi tingkat kepedasannya. Chef Zach mengolahnya dengan tingkat kepedasan yang cocok untuk anak-anak.

Terakhir ada makanan penutup yang harus dicicipi anak-anak ini, kue cubit. Mereka terkejut mendengar nama kue yang unik ini. "Aku mencubit lalu memberikan kamu kue," kata salah satu anak.

Baca juga : Makanan Indonesia Juga Populer di Amerika, Ini 5 Restoran Indonesia di Los Angeles

Semua anak tampak sangat menikmati kue ini, karena rasanya enak dan manis. Dari seluruh anak, rasa kue cubit yang paling disukai adalah rasa cokelat.

Penasaran dengan aksinya? Lihat video lengkapnya berikut.

(dvs/odi)