Hii.. Food Blogger Ini Temukan Pecahan Kaca Di Dalam Makanannya

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 02 Apr 2018 11:30 WIB
Foto: iStock/detikFood
Jakarta - Pengalaman tidak menyenangkan dialami food bloger asal Australia. Ia menemukan pecahan kaca sebesar ibu jari di makanan yang ia pesan. Kok bisa ya?

Anda pasti pernah mendapat 'kejutan' di dalam makanan jika membeli makan di luar. Kalau 'kejutannya' berupa emas atau cincin, sih tidak masalah. Sayangnya, pada umumnya 'kejutan' tersebut berupa rambut, lalat hingga terbaru, potongan kaca.

Kejadian ini dialami oleh food blogger populer asal Australia bernama Anita On-Chi. Berawal saat ia memesan kwetiau di restoran PappaRich cabang Garden City, Australia, lewat layanan pesan antar. Begitu kwetiaunya tiba, ia tak sabar untuk melahapnya menu makan malamnya tersebut. Namun saat kwetiau mulai diaduk, Anita menemukan pecahan kaca sebesar ibu jari orang dewasa lapor newshub.com (1/4).

Baca Juga: Apakah Serangga, Telur Lalat, dan Belatung Dalam Makanan Aman Dimakan?

Hii.. Food Blogger Ini Temukan Pecahan Kaca Di Dalam MakanannyaFoto: Instagram @hellobrisbanenoms
Hal ini lantas membuatnya geram. Pasalnya jika pecahan kaca tersebut tidak sengaja termakan, bisa dipastikan lidahnya akan terluka. Ia akhirnya menelfon restoran tersebut dan menjelaskan kejadian secara rinci. Namun pihak restoran justru bersikap tak acuh.

"Staf yang berbicara denganku di telpon mengatakan untuk mengunggah foto ini ke publik karena ini BUKAN pertama kalinya dan walaupun (kejadian) sebelumnya dibesarkan oleh manajemen... kelihatannya pihak manajemen tidak melakukan apa-apa. Ini menjijikan. Jadi, Ada apa sebenarnya?," tulis Anita di laman Instagram pribadinya dengan menyertakan akun Instagram PappaRich Australia.

PappaRich merupakan restoran yang menyajikan beragam sajian Malaysia. Restoran ini sendiri memiliki beberapa cabang di berbagai negara termasuk Indonesia.

Sebagai food blogger yang memiliki pengikut sebanyak 33 ribu lebih di Instagram, Anita akhirnya mendapat kompensasi berupa voucher dari pihak PappaRich. Sebagai permohonan maaf atas kejadian tidak menyenangkan yang dialaminya. Ia pun mengubah postingan di laman Instagramnya.

"Pihak restoran akhirnya memberikan voucher makan. Tapi aku memang tidak akan menerima voucher atau kompensasi karena aku tidak akan kembali lagi ke sana," tulis Anita.

Sejak kejadian ini mencuat, banyak netizen yang membagikan pengalaman kurang menyenangkan saat bersantap di PappaRich Australia. Salah satunya mendapat gangguan pencernaan setelah bersantap di sana.

Baca Juga: Kok Bisa Ya? Ada Kodok hingga Jempol Ditemukan Dalam Makanan (dwa/odi)