Pizza Klasik dan Kekinian

Dessert Pizza dengan Topping Cokelat dan Aneka Buah yang Manis Segar

Devi Setya - detikFood Sabtu, 31 Mar 2018 10:00 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Pizza juga disajikan dengan citarasa manis yang dikenal dengan nama 'dessert pizza'. Dipadu dengan aneka buah, cokelat hingga es krim aneka rasa. Manis enak!

Selain populer dengan rasa gurih, pizza juga dikreasikan dengan rasa manis. Tentu saja dengan paduan bahan-bahan yang umum dipakai untuk dessert. Seperti biskuit, buah, cokelat, saus cokelat hazelnut, kacang-kacangan hingga aneka es krim. Banyak gerai pizza di berbagai negara menyediakan pizza manis atau dessert pizza.

Baca juga : Cicip Pizza Manis dengan Topping Pisang di 4 Tempat Ini
Dessert Pizza dengan Topping Cokelat dan Aneka Buah yang Manis SegarFoto: iStock

Adonan untuk dessert pizza tidak memakai adonan roti. Umumnya dipakai adonan kue kering atau cookie dough yang dibuat bundar dengan diameter 20-28 cm. Lalu adonan ini dipanggang hingga matang.

Selanjutnya diberi olesan beragam tergantung selera. Beberapa yang favorit seperti selai buah, cokelat, krim kocok, selai kacang, dan lainnya. Kemudian diberi topping buah-buahan, cokelat, biskuit, permen, marshmallow, kacang hingga es krim.

Baca juga : Pizza Nagih: Bisa Pilih Topping dan Saus Pizza Manis Sesuai Selera di Gerai Ini
Dessert Pizza dengan Topping Cokelat dan Aneka Buah yang Manis SegarFoto: iStock
Karena terbuat dari berbagai bahan makanan manis dan berwarna-warni, pizza manis ini punya tampilan yang cantik.

Berbeda dengan pizza biasa, pizza manis ini enak dinikmati dalam keadaan dingin. Tak jarang orang menjadikan pizza manis ini sebagai pengganti kue ulang tahun. Beberapa gerai pizza menyediakan dessert pizza sebagai pelengkap menu pizza gurih. (sob/odi)