Pulang ke Solo, Presiden Jokowi Ajak Keluarga Makan Soto Gading

ADVERTISEMENT

Pulang ke Solo, Presiden Jokowi Ajak Keluarga Makan Soto Gading

Devi Setya - detikFood
Sabtu, 31 Mar 2018 08:13 WIB
Foto: Foto: Biro Pers Setpres
Solo - Selalu ada cara unik dan sederhana yang dilakukan Presiden Jokowi. Kali ini ia mengisi libur panjang di kota kelahirannya sambil menikmati soto gading.

Lewat instagramnya @jokowi, pria murah senyum ini mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan keseruan makan soto di Solo. Tak sendiri, Presiden Jokowi memboyong keluarganya juga. Ada Ibu Iriana, Gibran, Selvi, Kahiyang dan cucu semata wayangnya Jan Ethes.

Layaknya masyarakat biasa, keluarga orang nomor satu di Indonesia ini duduk rapi menanti soto pesanannya.

Baca juga : Dari yang Sederhana Sampai Makan Bersama Raja Arab, Ini Gaya Makan Presiden Jokowi

Pulang ke Solo, Presiden Jokowi Ajak Keluarga Makan Soto Gading Foto: Foto: Biro Pers Setpres

Dalam foto terlihat saat keluarga Jokowi duduk di meja panjang sambil menunggu soto, saat Presiden Jokowi menyapa masyarakat sekitar warung. Juga menyapa pelayan yang meracik pesanannya.

Si kecil Jan Ethes tak pernah lepas dari gendongan si kakek. Tampaknya Presiden Jokowi ingin menghabiskan waktu berkualitas dengan keluarga secara maksimal, terutama bersama cucu pertamanya. Presiden Jokowi juga membubuhkan keterangan pada fotonya.

"Suatu kebahagiaan bagi Saya kalau bisa kumpul bersama keluarga seperti ini. Ini Kita lagi menikmati soto gading di Solo. Sempatkanlah berkumpul dengan keluarga, di sela kesibukan lur dulur semuanya," tulis Presiden Jokowi mengajak masyarakat Indonesia untuk mengisi liburan juga dengan keluarga.

Foto yang diunggah Jumat (30/3) ini langsung mendapat perhatian dari netizen. Setidaknya sudah lebih dari 430 ribu netizen memberikan like dan lebih dari 7 ribu komentar. Banyak netizen yang memuji kesederhanannya namun tak sedikit yang gagal fokus pada Jan Ethes yang keren dan bikin gemas.

Baca juga : Anget Sedep Soto Gading Solo

Pulang ke Solo, Presiden Jokowi Ajak Keluarga Makan Soto Gading Foto: Foto: Biro Pers Setpres

Soto Gading merupakan salah satu rumah makan spesialis soto yang legendaris di Solo. Racikan sotonya berkuag bening. Berisi suun, suwiran ayam dan ditaburi bawang merah goreng seta seledri. Bisa pesan dicampur nasi atau nasi di pisah.

Untuk menyantap soto yang berkuah gurih ini ada lauk pelengkap yang dihidang di atas meja. Seperti perkedel, tempe bace, sate usus, paru goreng, sae telur putuh, sosis solo, babat, dan lainnya.

Pulang ke Solo, Presiden Jokowi Ajak Keluarga Makan Soto Gading Foto: detikcom

Soto ayam yang merakyat harganya ini bukan hanya langganan Presiden Jokowi saja melainkan hampir seluruh presiden Indonesia. Mulai Soeharto, Megawati, Gus Dur hingga SBY, pernah menjajal enaknya soto ini.

Kalau ke Solo jangan lupa jajan soto ayam di sini. O,ya ada berderet warung soto Gading di Jl. Brigjen Katamso ini. Konon yang asli Soto Gading I. Sementara nama Gading ditambahkan karena letaknya tak jauh dari nama gapura Gading yang ada di depan jalan tersebut. (dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT