Tak Perlu Keluar Uang, Makan di 'Nasi Goreng Surgawi' Bisa Bayar Pakai Doa

Ferdi Almunanda - detikFood Kamis, 29 Mar 2018 16:30 WIB
Foto: dok. detikFood/ Ferdi Almunanda
Jambi - Sebuah warung nasi goreng di Mayang, Kota Jambi tawarkan promo unik. Makan nasi goreng di sini hanya perlu bayar dengan mengucap doa. Apa syaratnya?

Mampir ke Nasi Goreng Surgawi di Jambi bisa cicip nasi goreng gratis hanya dengan mengucap doa. Promo unik ini merupakan inisiatif mulia sang pemilik.

Namun tak semua pelanggan bisa mencicip nasi goreng montok Surgawi gratis, melainkan hanya untuk ibu hamil dan para pelanggan yang sedang ulang tahun saja. Promo ini diberlakukan sang pemilik warung nasi goreng, Maher Che, hanya untuk bersedekah.
Tak Perlu Keluar Uang, Makan di 'Nasi Goreng Surgawi' Bisa Bayar Pakai DoaFoto: dok. detikFood/ Ferdi Almunanda
Maher Chen berujar, bersedekah itu wajib dilakukan manusia. Ia berprinsip jika berusaha sambil bersedekah, apapun usaha yang dijalankan itu akan berjalan lancar.

Dan terbukti, dengan dibayar pakai doa, para pelanggan nasi goreng ini makin ramai berdatangan.

"Insyaallah, berkah saja tujuannya, yang terpenting apa yang kita lakukan ini demi kebaikan, Tuhan pasti meridhoinya," ujar Maher Chen kepada Detik.com, Kamis(29/3/2018)

Awal mulanya, kata Maher Chen nasi goreng montok Surgawi ini didirikan usai dirinya selesai kuliah di Mesir. Ia berpikir harus menjalankan usaha namun tetap terus bersedekah.
Tak Perlu Keluar Uang, Makan di 'Nasi Goreng Surgawi' Bisa Bayar Pakai DoaFoto: dok. detikFood/ Ferdi Almunanda
"Menurut saya, usaha kuliner adalah usaha yang baik, selain dapat mengenyangkan dan bermanfaat, kita juga harus tetap ingat, bahwa usaha itu harus diiringi dengan sedekah," katanya.

Maka dari itu, makan nasi goreng secara gratis hanya dibayar pakai doa dilakukan Maher Chen kepada pelanggannya yang sedang berpuasa, para ibu hamil dan pengunjung yang sedang merayakan hari ulang tahun.

"Dan itu rutin setiap hari kita lakukan, jika pelanggan datang sambil mengatakan bahwa mereka sedang berpuasa atau sedang ulang tahun, maka kita suruh mereka baca doa untuk bayar makanannya. Kemudian bagi ibu-ibu yang terlihat sedang hamil, maka kita yang terlebih dahulu menawarkan makanan itu untuk di gratiskan dengan dibayar pakai doa," jelas Maher Chen.
Tak Perlu Keluar Uang, Makan di 'Nasi Goreng Surgawi' Bisa Bayar Pakai DoaFoto: dok. detikFood/ Ferdi Almunanda
Nasi goreng montok Surgawi itu merupakan nasi goreng menu andalan warung milik Maher Chen. Bukan hanya nasi goreng montok Surgawi saja, ada beberapa menu andalan lainnya yaitu nasi goreng montok special, nasi goreng montok mutiara, serta nasi goreng montok selimut tetangga.

"Montok itu ada singkatannya, Montok itu artinya (Makanan Olahan Nasi dan Telur di Otak-atik jadi Kreatif), lalu surgawi artinya manusia yang sedang ingin menggapai surganya tuhan," ungkap Maher Chen.

"Dan promo makan gratis dibayar pakai doa ini akan terus saya lakukan sampai kapanpun sampai tuhan berkata waktu saya untuk pulang," katanya.
Tak Perlu Keluar Uang, Makan di 'Nasi Goreng Surgawi' Bisa Bayar Pakai DoaFoto: dok. detikFood/ Ferdi Almunanda
Tidak hanya dibayar pakai doa saja, Maher Chen juga punya cara lain buat dapat menyenangkan para pelanggannya, di setiap hari Ju'mat ia juga memberikan makanannya itu dengan cara dibayar suka-suka.

"Dibayar suka-suka, seperti ini, jika ada pelanggan kita yang ingin membayarnya 2000 rupiah atau 3000 rupiah ataupun ada yang bayar 500 rupiah saja akan kita terima, dan itu telah kita terapkan sebelum pelanggan memesan makanannya," katanya.

Jadi bagi kalian pecinta kuliner nasi goreng, bisa coba makanan khas Indonesia satu ini. Nasi goreng montok milik Maher Chen ini dibuka setiap hari. Untuk 1 porsi nasi goreng montok yang ditawarkan harganya cukup terjangkau, hanya dengan merogok kocek Rp 15 ribu anda sudah dapat menikmati makanan yang menggugah selera. (sob/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com