Pria Ini Makan Fried Chicken McD Tiap Hari Selama Hampir 25 Tahun

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 22 Mar 2018 17:40 WIB
Foto: Jamie Lorriman/The Sun Foto: Jamie Lorriman/The Sun
London - Melahap makanan yang sama selama seminggu saja sudah bikin bosan. Tapi pria ini makan fried chicken McD tiap hari selama hampir 25 tahun. Kok bisa?

Danny Kelleher dari London Timur, Inggris sedang jadi bahan perbincangan. Bagaimana tidak? Pria 29 tahun ini memiliki menu makan malam yang sama setiap hari. Berupa McChicken Sandwich dengan kentang goreng, 9 buah nugget dan segelas soda.

Dikutip dari The Sun (21/3), berkat kebiasaannya ini pula Danny harus 'mengorbankan' hubungan pribadinya. "Jika saya mendapat pacar, dia harus bekerja untuk McDonald's (McD)," tutur Danny.

Menurutnya saat berbicara mengenai McD, ia seperti ketagihan layaknya menunggu narkoba. Adiksinya ini bermula saat umur 5 tahun. Kala itu Danny menolak makan apapun dan dokter bilang lebih baik makan sesuatu dibanding tidak makan sama sekali.

Pria Ini Makan <i>Fried Chicken</i> McD Tiap Hari Selama Hampir 25 TahunFoto: Jamie Lorriman/The Sun

Baca Juga: Apa Boleh Kita Konsumsi Makanan yang Sama Tiap Hari?

Pertama kali pria tambun ini makan nugget sebelum beralih ke chicken sandwich. Hingga kini ia sudah menyantap McChicken Sandwich tiap hari dalam 11 tahun terakhir.

Jika dikalkukasi dengan harga 8.48 euro (Rp 144.000) per menu, berarti ia sudah menghabiskan lebih dari 3.000 euro (Rp 50 juta) dalam setahun untuk makan malam dengan McD.

Menu lain yang Danny nikmati selain McD adalah keripik kentang Salt & Vinegar merek Walkers. Ia menikmatinya untuk makan siang.

Kecanduannya akan McD ternyata juga berpengaruh jauh pada kehidupan pribadinya. Ia pernah tidak ikut keluarganya liburan ke Tunisia karena di sana tidak ada McD.

Pria Ini Makan <i>Fried Chicken</i> McD Tiap Hari Selama Hampir 25 TahunFoto: Jamie Lorriman/The Sun

Menurut Danny, kalau ia makan makanan selain McChicken Sandwich buatan McD, ia akan sakit parah. Ia bahkan menolak makan Big Mac atau Quarter Pounder buatan McD.

"Dokter mengatakan diet saya mungkin jadi penyebab keracunan darah yang saya alami dua tahun lalu. Saya ada di pintu kematian saat itu. Ketika saya kasih tau apa yang saya makan, mereka bilang, 'Bagaimana bisa kamu masih hidup?'"

Setelahnya Danny mengaku sempat mencoba nasi dan pasta polos selama beberapa minggu tapi rasanya seperti hidup di neraka. "Jadi saya kembali lagi makan McD dan ini terasa seperti surga," tutur Danny.

Pria Ini Makan <i>Fried Chicken</i> McD Tiap Hari Selama Hampir 25 TahunFoto: The Sun

Jika dilihat berdasarkan kalori asupan Danny, tiap hari ia mengonsumsi 388 kalori dari McChicken Sandwich, 444 kalori dari kentang goreng ukuran besar, 212 kalori dari soda ukuran besar dan 388 kalori dari 9 potong Chicken McNuggets.

Tiap hari ia mengonsumsi total 1.432 kalori dari menu McD. Belum lagi kalori dari sekantung keripik kentang Walkers yang juga tinggi kalori.

Nah, bagaimana menurut kamu?

Baca Juga: 10 Selebriti Ini Melahap Makanan yang Sama Hampir Setiap Hari (adr/odi)