5 Restoran di Hongkong Ini Sajikan Makanan Vegetarian yang Berkelas

Devi Setya - detikFood Selasa, 20 Mar 2018 17:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Jika biasanya makanan vegetarian tampil membosankan dan biasa saja maka yang ini beda. Makanan serba nabati tersaji dengan tampilan apik berkelas.

Di Hongkong ada lima restoran khusus vegetarian yang menyajikan hidangannya dengan tampilan yang elegan dan mewah. Setiap makanan dimasak dengan penuh cinta dan disajikan dengan detail yang mengagumkan.

Dilansir dari scmp (19/3) berikut lima restoran tersebut. Seperti apa tampilan makanannya?

1. Sevva
Orang yang menjalani pola makan vegetarian dan flexitarian punya banyak pilihan menu di Sevva. Pemilik restoran ini Bonnae Gokson mengatakan restoran ini melayani semua orang yang menjalani pola makan vegan.
5 Restoran di Hongkong Ini Sajikan Makanan Vegetarian yang BerkelasFoto: Istimewa
Restoran yang berlokasi di Central's Landmark Prince's ini punya minuman andalan seperti Green Yum Yum yang terdiri dari apel hijau, seledri dan daun mint. Lalu untuk camilan ada Sevva spring roll. Isiannya wortel yang diiris halus, jamur kuping, kol dan lobak.

Ada juga Dosa yakni lembaran adonan kulit, digiling tipis yang disajikan dengan jamur dan bayam. Semua makanan di Sevva disajikan dengan piranti makan yang mewah, makanan juga ditata layaknya karya seni.

Baca juga : Ini 19 Makanan Vegetarian yang Enak dan Instagrammable

2. Amber
Restoran dengan bintang Michelin ini juga menawarkan menu makan siang dan makan malam khusus vegetarian. Richard Ekkebus selaku direktur kuliner resto ini mengatakan timnya di restoran sangat senang bekerja bersama sayuran.
5 Restoran di Hongkong Ini Sajikan Makanan Vegetarian yang BerkelasFoto: Istimewa
Menu andalannya sangat beragam, misalnya canape yang disajikan dengan daun tiram yakni sayuran yang memiliki tekstur seperti tiram. Selanjutnya ada lemon curd dan mini tart yang disajikan dengan kacang hijau.

Ada menu yang cukup mewah juga di resto ini, penyajiannya sangat artistik. Berisi potongan artichokes dengan jamur hutan dan hazelnut sebagai taburan.

3. Sushi Tsubomi
Sushi Tsubomi termasuk restoran fine dining Jepang yang baru saja buka pada Juli 2017 lalu. Chef andalannya adalah Michael Chan Chun-kit yang senang mendapat tantangan untuk menyajikan makanan vegetarian.
5 Restoran di Hongkong Ini Sajikan Makanan Vegetarian yang BerkelasFoto: Istimewa
"Ini cara terbaik untuk menggunakan banyak sayuran dan makanan ini juga lebih sehat. Kita harus menyantapnya lebih banyak," kata chef ini.

Chef Chan banyak menggunakan sayuran dari Kyoto, tahu dan yuba yakni kulit kacang kedelai dari Jepang. Bukan hanya komposisi yang sangat diperhatikan tapi juga tampilan makanan. Misalnya salad soba Jepang yang terlihat menggoda.

4. Rhoda
Menu andalan dari Rhoda dibuat dengan komposisi yang menggunakan sayuran asap bercitarasa asin dan gurih. Olahan makanan diracik oleh eksekutif chef Nate Green yang berasal dari Inggris.
5 Restoran di Hongkong Ini Sajikan Makanan Vegetarian yang BerkelasFoto: Istimewa
Hidangan andalannya yakni terong asap, keju Fourme d'Ambert, kenari, pir dan honey comb alias sarang lebah. Hidangan ini memiliki kombinasi rasa serta tekstur yang kompleks dan bervarian.

"Hidangan ini mencoba menghadirkan semua rasa : manis, pahit, asam, asin dan gurih," kata Green.

Baca juga : Pilih Jadi Vegetarian, Sophie Navita Sering 'Pamer' Makanan Enak di Instagram

5. Beet
Menu di restoran Beet dibuat dengan mengandalkan kesegaran bahan baku, presentasi yang kreatif serta rasa yang enak. Di resto Beet Anda bisa makan tanpa daging namun hidangannya tetap berkelas.
5 Restoran di Hongkong Ini Sajikan Makanan Vegetarian yang BerkelasFoto: Istimewa
Di resto ini bahan nabati dan sayuran diolah dengan teknik memasak yang tidak main-main. Chef Barry Quek menggunakan bahan lokal yang didapatkan langsung dari petani lokal.

Selain makanan vegetarian enak, Beet juga dikenal memiliki es krim yang enak. Rasanya basil dan strawberry. Ada juga teh herbal yang bisa dinikmati. (dvs/odi)