Mau Punya Alis Tebal? Olesi dengan 6 Bahan Alami dari Dapur Ini

Lusiana Mustinda - detikFood Sabtu, 17 Mar 2018 13:30 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Punya alis yang tebal dan cantik jadi dambaan setiap wanita. Daripada sulam alis, lebih baik coba dulu dengan bahan alami ini. Katanya bisa bantu tebalkan alis

Memiliki alis yang tipis dan kurang nyata bisa membuat tingkat percaya diri seseorang menurun. Rutin memberi bahan alami ini ternyata bisa membantu lebatkan alis Anda. Dengan racikan alami ini, tak hanya alis, namun rambutpun bisa lebih lebat.

Dikutip dalam Boldsky (14/03) ini beberapa bahan dapur yang dipercaya bisa lebatkan alis.

Baca juga: Cegah Rambut Rontok dengan Konsumsi 12 Makanan Enak Ini (1)

Mau Punya Alis Tebal? Olesi dengan 6 Bahan Alami dari Dapur IniFoto: Thinkstock

1. Minyak kelapa

Anda dapat menebalkan alis dengan mengaplikasikan minyak kelapa. Minyak kelapa dapat melancarkan sirkulasi darah sehingga membantu pertumbuhan alis secara optimal. Selain itu, minyak kelapa juga dapat membuat folikel-folikel rambut yang sehat.

Minyak kelapa mengandung vitamin E dan zat besi yang dapat membuat rambut alis tumbuh sehat. Anda bisa mengaplikasikan minyak kelapa ke alis sebelum tidur.

2. Jus bawang

Jus bawang bekerja paling baik untuk pertumbuhan rambut. Bumbu umum yang sering digunakan untuk memasak ini juga berkontribusi dalam menebalkan alis. Caranya, kupas bawang dan potong kecil. Kemudian haluskan dan tambahkan sedikit air hingga berbentuk pasta. Oleskan pada alis setiap hari diamkan selama 10 menit dan cuci hingga bersih.

Mau Punya Alis Tebal? Olesi dengan 6 Bahan Alami dari Dapur IniFoto: Istimewa

3. Kuning telur

Kuning telur merupakan obat kuno yang diperuntukkan untuk pertumbuhan rambut. Ini bekerja paling baik untuk menumbuhkan alias Anda dengan membiarkan kuning telur selama 15-20 menit ketika diaplikasikan pada alis. Dan bilas dengan air biasa. Gunakan racikan ini tiga kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

4. Lidah buaya

Lidah buaya bisa dijadikan sebagai obat kecantikan. Ini bisa membantu menumbuhkan alias agar lebih tebal dan sehat. Potong batang lidah buaya dan peras untuk mengeluarkan gelnya. Oleskan gel ke alis dan diamkan sekitar 15 menit kemudian bilas hingga besih. Anda bisa menggunakannya setiap hari.

5. Susu

Susu mengandung protein yang dapat membantu pertumbuhan rambut. Kalsium dapat membantu menumbuhkan bulu halus pada alis. Untuk mengaplikasikannya, celupkan bola kapas ke dalam susu dan oleskan ke alis Anda. Biarkan sekitar 15 menit dan bilas dengan air biasa. Terapkan tiga kali seminggu dan lihat hasilnya.

Mau Punya Alis Tebal? Olesi dengan 6 Bahan Alami dari Dapur IniFoto: iStock

6. Petroleum jelly

Meskipun tidak dikategorikan dalam bahan dapur, namun bahan ini efektif untuk lebatkan alis. Oleskan petroleum jelly setiap hari sebelum tidur. Dan cuci muka keesokan harinya dengan air biasa. Jika dilakukan setiap hari, hasilkan akan lebih optimal.

Petroleum jelly bisa Anda dapatkan di beberapa toko kecantikan dalam bentuk kemasan.

Baca juga: Tutorial Make Up Unik! Bentuk Alis hingga Contouring dengan Garpu

(adr/odi)