Rekomendasi Makan Sore

Segarkan Tenggorokan dengan Es Teler Enak di 5 Tempat Ini!

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 14 Mar 2018 17:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Saat cuaca mulai panas, sore ini enaknya menyeruput minuman segar. Apalagi dengan isian aneka buah, sirop, susu kental manis dan serutan es batu. Nyes!

Salah satu racikan minuman dingin yang populer adalah es teler atau es campur. Campuran es kelapa dengan alpukat dalam semangkuk es teler memang membuat teler alias 'nagih' penikmatnya.

Nah, kalau ingin makan es teler enak di Jakarta, Anda bisa mendatangi lima tempat ini. Kuah dan isiannya dijamin bikin puas tenggorokan dan perut!

1. Es Teler Sari Mulia Asli

Di komplek bioskop Metropole XXI, ada sebuah tempat makan yang sudah terkenal sejak dulu. Namanya Es Teler Sari Mulia Asli, Ayam Bakar Khas Solo Megaria. Tapi lebih dikenal dengan sebutan Es Teler Megaria.

Sesuai namanya, kedai yang satu ini tidak hanya menjual es teler tapi juga ayam bakar. Di sini es telernya tidak dihidangkan di dalam mangkuk. Tapi di dalam gelas tinggi besar. Isiannya kelapa muda, nangka, dan sedikit alpukat. Kuahnya terbuat dari air yang diberi sirup gula, susu kenal manis, dan es batu. Sluurp! dijamin segar!

Es Teler Sari Mulia Asli
JL. Diponegoro 21, Komplek Bioskop Metropole XXI
Jakarta Pusat
Telepon: (021) 3141041
Buka: 09.00-21.00

Baca Juga: Aduh, Nikmatnya Ayam Bakar dan Es Teler Sari Mulia Asli

2. Sinar Garut Boga Rasa

Segarkan Tenggorokan dengan Es Teler Enak di 5 Tempat Ini!Foto: Istimewa
Wah, kalau es teler atau es campur berlaber 'Sinar Garut' pasti punya rasa segar yang khas. Kuliner legendaris ini dijamin bisa memuaskan dahaga Anda.

Minuman khas Garut ini sudah menjamur di Jakarta. Tapi kalau sedang di wilayah Kelapa Gading, Anda wajib coba es teler Sinar Garut Boga Rasa!

Andalannya es teler, dengan isian buah alpukat, kelapa muda dan nangka yang diberi susu kental manis dan sirup gula. Kalau es campurnya terdiri dari irisan kelapa muda, alpukat, cincau, tapai singkong, cincau hitam, juga kolang kaling dengan es serut, sirup merah dan susu kental manis.

Sinar Garut Boga Rasa
Wisma Gading Permai
Jl. Boulevard Raya Kelapa
Jakarta Utara

3. Es Campur Gang 5

Segarkan Tenggorokan dengan Es Teler Enak di 5 Tempat Ini!Foto: Istimewa
Di kawasan Pademangan, Jakarta Utara, ada satu penjual es campur legendaris. Lokasinya selalu ramai pembeli. Walau namanya es campur, di sini juga tersedia es teller.

Es telernya terdiri dari buah alpukat, nangka dan kelapa muda dengan es serut yang ditata menggunung. Nah, kalau ingin isian yang lebih banyak lebih baik pesan es campur. Karena isi es campurnya melimpah, ada potongan buah mangga, strawberry, melon dan juga semangka.

Es Campur Gang 5
Jl. Pademangan 2 Gang 5
Jakarta Utara

4. Es Teler Sumatera Aho

Segarkan Tenggorokan dengan Es Teler Enak di 5 Tempat Ini!Foto: Istimewa
Mau es teler atau es buah? Dua-duanya bisa Anda dapat di sini! Tapi es teler di sini punya isian berbeda. Konon karena es telernya dibuat sesuai ciri khas es teler medan.

Kuahnya menggunakan santan dan gula merah. Isiannya ada cendol,kacang merah, tape, jagung manis, dan cincau. Anda dijamin kenyang memakan semua isian tadi. Kalau belum kenyang, Anda bisa memilih varian es yang tak kalah menyegarkan lainnya.

Es Teler Sumatera Aho
JL Pangeran Tubagus Angke, Jelambar
Grogol Petamburan, Jakarta Barat
Telp: 021 70591188/021 5678304

5. Es Teler Sinar Garut Asli

Segarkan Tenggorokan dengan Es Teler Enak di 5 Tempat Ini!Foto: Istimewa
Es teler yang satu ini mudah dijumpai di pinggir jalan. Gerobak penjual es campur dan es teler pinggir jalan ini memang benar asli Garut. Bahkan mereka tergabung dalam Paguyuban Sinar Garut Asli.

Jadi tak perlu khawatir soal rasa es dari gerobang pinggir jalan ini. Karena dijamin enak! Apalagi harganya juga lebih terjangkau. Ciri khas es campur dan es teler ini adalah paduan buah segar, es serut, susu kental manis dan sirup merah. Lalu disajikan menggunakan mangkuk. (dwa/odi)