Wow! Bir Spesial Ini Dibuat untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle

Devi Setya - detikFood Rabu, 14 Mar 2018 11:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Euforia jelang pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle terus berlanjut. Setelah kafe bertema pasagan ini, sekarang ada bir edisi spesial. Seperti apa?

Dikabarkan Fox News (14/3) Windsor & Eaton Brewery merilis bir edisi khusus bertema Pangeran Harry dan Maghan Markle khusus di hari pernikahan mereka. Ini akan jadi produk bir yang menarik perhatian banyak masyarakat.

Produsen bir ini merupakan pub di St George, lokasi dimana pasangan kerajaan Inggris ini akan melangsungkan pernikahan.
Bir ini diberi label nama Harry & Meghan's Windsor Knot. Campuran bahan untuk membuat bir ini berasal dari bahan premium.
Wow! Bir Spesial Ini Dibuat untuk Pangeran Harry dan Meghan MarkleFoto: Istimewa

Baca juga : Resto Ini Akan Sajikan Menu Pesta Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Campurannya berupa British hop yang disebut Invicta dan American West Coast hop. Ditambah lagi dengan barley yang tumbuh di dekat kebun kerajaan Ratu Elizabeth.

Bukan hanya campurannya saja yang menyatukan Inggris dan Amerika, tapi juga pada label botol bir ini. Grafisnya menunjukkan Union Jack dan The Star and Stripes dipersatukan dalam sebuat simpul ikatan.

"Ketika Harry & Meghan mengikat simpul itu, tandanya akan menjadi pernikahan modern yang sekaligus menjadi perayaan kebangsaan Inggris dan Amerika. Masing-masing memiliki alasan bahwa mereka sangat peduli terhadap lingkungan, persamaan hak dan rehabilitasi prajurit dan wanita yang terluka. Kami memilih simbol yang saling terkait untuk mencerminkan kekuatan dan dukungan yang mereka berikan satu sama lain," ungkap Windsor & Eton.

Sebenarnya ini bukan pertama kali produsen ini membuat bir edisi khusus untuk menghormati keluarga kerajaan. Awalnya mereka membuat bir untuk pangeran William dan Kate Middleton pada 2011 lalu. Selanjutnya ada juga bir yang dibuat khusus dengan tema Pangeran George dan Putri Charlotte.

Meskipun bir ini tidak secara resmi menjadi bagian dari hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle tapi produsen bir berencana mengirimkan sampel ke pasangan ini di hari bahagianya.
Wow! Bir Spesial Ini Dibuat untuk Pangeran Harry dan Meghan MarkleFoto: Chris Jackson/Getty Images
Baca juga : Kira-kira Apa Ya Menu Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle Nanti?

Willie Calvert, pemilik Windsor & Eton, mengatakan kepada People, "... dibutuhkan sedikit trik khusus untuk bisa mengantarkan bir ini ke dalam kerajaan. Kami melakukan hal yang sama untuk William dan Kate, beberapa di antaranya berhasil sampai kepada mereka, beberapa di antaranya tidak!"

Namun bir ini bisa dibeli oleh masyarakat umum. Bir mulai dipasarkan sejak 28 Maret di Royal Farm Windsor Farm Shop dan pub di London. Namun jika tak sempat menyambangi tempat ini dan ingin merasakan sensasi minum bir ini, Anda bisa melakukan pembelian online.

Pesanan pertama akan dikirimkan mulai tanggal 3 April. Seperti apa ya rasa bir ini? (dvs/odi)