Viral! Mirip Restoran Cepat Saji, Ternyata Ini Ruang Kelas Sekolah di Filipina

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 13 Mar 2018 16:30 WIB
Foto: Viral 4 Real Foto: Viral 4 Real
Jakarta - Ciptakan suasana yang nyaman memang bisa membuat anak-anak betah. Sekolah di Filipina ini mendadak viral karena telah mengubah ruang kelas mirip restoran cepat saji.

Menerima pelajaran di sekolah memang cenderung membuat si kecil bosan. Padahal para orang tua dengan gigih mencari uang demi anak-anaknya pintar. Untuk menciptakan suasana nyaman dalam proses belajar mengajar, sekolah ini ubah dekorasi kelas.

Dekorasi kelas bertema 7 Eleven di sekolah.Dekorasi kelas bertema 7 Eleven di sekolah. Foto: Viral 4 Real

Makanan cepat saji jadi salah satu yang menarik perhatian anak-anak. Sehingga untuk memastikan semua murid senang dan selalu merindukan sekolahnya, staf di sekolah dasar Cagmanipis Norte di Filipina memutuskan untuk mendekorasi ruangan kelas dengan tema makanan cepat saji. Menarik ya!

Baca juga: Ini 19 Fakta Menarik Tentang Restoran Fast Food McDonald's, Wendy's hingga KFC

Viral! Mirip Restoran Cepat Saji, Ternyata Ini Ruang Kelas Sekolah di FilipinaDekorasi sekolah unik di Filipina. Foto: Viral 4 Real

Meskipun tidak ada berita hika idenya benar-benar berhasil, namun banyak netizen yang tertarik dengan dekorasi ini. Dikutip dalam Viral 4 Real, unggahan foto dekorasi kelas di Facebook sudah dibagikan sekitar 3.000 share. Beberapa netizen memuji sekolah tersebut karena menemukan ide unik dengan menggabungkan kesukaan anak-anak. Namun, beberapa diantaranya juga cemas karena sekolah ini sudah terlihat seperti "kantin makanan cepat saji".

Viral! Mirip Restoran Cepat Saji, Ternyata Ini Ruang Kelas Sekolah di FilipinaKelas bertema Jollibee. Foto: Viral 4 Real

Setiap kelas dirancang dengan merek makanan cepat saji yang berbeda dan mini market seperti 7 Eleven, Jollibee, Chowking, Mang Inasal, Greenwich, Mr. Liempo hingga McDonald's.

Unik ya! Tapi apakah Anda setuju dengan ide sekolah ini untuk menarik minat anak-anak datang ke sekolah?

Baca juga: 9 Nine-one dan 7 Days, Tiruan 7 Eleven di Tiongkok dan Vietnam (lus/odi)