Mobilnya Super Kotor, Domino Pizza Skors Supir Layanan Pesan Antar

Devi Setya - detikFood Minggu, 11 Mar 2018 10:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kebersihan jadi yang utama dalam bisnis kuliner. Jika kedapatan ada yang tidak higienis maka tak ada kompromi. Seperti yang dilakukan managemen Domino ini.

Dikabarkan Fox News (10/3) seorang sopir pengantar layanan pesan antar terpaksa harus kehilangan pekerjaan sementara karena mobilnya sangat kotor. Sampah bertumpuk di dalam mobil, padahal sehari-hari mobil ini digunakan untuk mengantar pizza. Menjijikan!

Baca juga : Wah, Domino's Pizza Jepang Gagal Pekerjakan Rusa Kutub untuk Mengantar Pizza!

Kejadiannya berawal saat seorang saksi bernama Hannah King secara tak sengaja melintas dekat mobil ini. Ia terkejut melihat bagian dalam mobil yang berantakan dengan berbagai sampah berserakan.

Mobilnya Super Kotor, Domino Pizza Skors Supir Layanan Pesan Antar Begini tampilan mobil super kotor layanan pesan antar dominos Inggris. Foto: Istimewa

Secara refleks, ia mengambil ponselnya dan mengabadikan pemandangan Tak wajar ini lewat beberapa foto.

Dari foto ini terlihat seperti apa bagian dalam mobil. Berbagai sampah mulai gelas kopi, puntung rokok hingga puluhan struk pembelian semuanya berserakan. Tak hanya itu, bahkan Hannah King juga melihat kue kering dan sisa makanan ringan berserakan di lantai mobil, kursi dan dashboard.

Kejadian ini berlangsung saat Hannah King melintas di Taunton, sebuah Kota di Inggris. Setelah merasa cukup mendapat bukti, King langsung melaporkan temuannya ini pada Bos Domino lewat cuitan Twitter.

Ia mengatakan beberapa hal berisi pengaduan. "Wilayah mana saja yang mendapat layanan pesan antar dari Domino Taunton? Ini sangat menjijikan. Saya terkejut mendapatkan supir makanan memiliki mobil kotor seperi ini, dan pihak restoran membiarkannya," ucap King.

Mobilnya Super Kotor, Domino Pizza Skors Supir Layanan Pesan Antar Layanan pesan antar pizza. Foto: iStock

Ia juga memprediksi berapa banyak kuman yang ada di dalam mobil yang kemungkinan bisa saja mengontaminasi makanan. "Saya tidak bisa membayangkan berapa banyak kuman membusuk di dalam sana, terlebih saat mengantarkan makanan. Bagaimana bisa staf toko dan pihak restoran tidak melihat hal ini?"

Baca juga : Pesan Pizza Lewat Jasa Antar, Pembeli Ini Tulis Catatan Khusus yang Kocak!

Foto-foto ini diambil pada Selasa (6/3) sekitar pukul 4 sore waktu setempat.

Menanggapi hal ini, pihak Domino menegaskan jika supir yang dimaksud tersebut sudah mendapatkan sanksi berupa skors.

Louise Butler selaku juru bicara Domino mengatakan "Untuk para supir layanan pesan antar, kami harapkan bisa meningkatkan kebersihan kendaraannya. Untuk temuan kasus ini jelas kami tidak bisa memberikan toleransi. Supir yang bersangkutan sudah mendapatkan hukuman sambil menunggu hasil penyelidikan lebih lanjut. Kami juga telah menghubungi Hannah King untuk mengucapkan permintaan maaf dan sudah ia terima. Kami melakukan serangkaian pengecekan untuk menjamin hal ini tidak akan terulang lagi," bebernya. (lus/odi)