Ini 5 Adegan Bersama Makanan dari Nominasi Gambar Terbaik Piala Oscar

Devi Setya - detikFood Senin, 05 Mar 2018 12:15 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Berbagai nominasi jadi kategori dalam Piala Oscar termasuk nominasi gambar terbaik. Dari nominasi ini ada beberapa adegan bersama makanan juga.

Hari ini jadi momen berkesan bagi para pelaku seni di industri hiburan. Dari daftar nominasi gambar terbaik dalam film, ada beberapa adegan yang menunjukkan makanan. Dilansir dari Eater (3/3) berikut beberapa momen bersama makanan dalam nominasi piala Oscar.

1. Get Out
Ini 5 Adegan Bersama Makanan dari Nominasi Gambar Terbaik Piala OscarFoto: Istimewa
Get Out bukanlah film bertajuk makanan, tapi adegan bersama makanan tak luput dari film ini. Ada momen di mana Allison Williams yang memerankan Rose Armitage makan sereal Froot Loops.

Dalam adegan ini ia duduk bersila di tempat tidurnya yang kecil, Rose mengunyah sereal ini satu per satu. Ia juga menyeruput segelas susu sambil mendengarkan lagu "Time of My Life" lewat headphonenya. Gelas susu dan semangkuk sereal diletakkan di atas nampan, disantapnya sambil mengerjakan sesuatu lewat laptopnya.

Sutradara dan penulis film ini, Jordan Peele, melihat adegan tersebut sebagai gambaran tentang diri Rose yang sebenarnya.

Baca juga : Yuk, Nonton 6 Film Internasional Bertema Makanan!

2. Call Me By Your Name
Ini 5 Adegan Bersama Makanan dari Nominasi Gambar Terbaik Piala OscarFoto: Istimewa
Tanpa membahas detail adegan erotis dalam film ini. Film Call Me By Your Name memperlihatkan banyak kebun buah persik.

Adegan makanan dalam film ini memiliki adegan saat aktor Timothée Chalamet yang memerankan Elio memetik buah persik matang. Buah dari kebun yang dirawat tukang kebun keluarga ini dijadikannya sebagai mainan.

Tak lama kemudian pengurus rumah tangga dan kekasih Oliver yang diperankan oleh Armie Hammer menemukannya, dan bercanda tentang makan buah persik. Bentuknya agak aneh dan sedikit seksi.

Tapi makanan di Call Me By Your Name juga sangat banyak, tak hanya seputar buah persik. Hampir semua adegan Oliver, Elio, dan kedua orang tua itu hadir di meja makan untuk sarapan dan makan siang dengan telur rebus, teko jus aprikot segar, dan pastinya buah persik.

3. The Shape of Water
Ini 5 Adegan Bersama Makanan dari Nominasi Gambar Terbaik Piala OscarFoto: Istimewa
The Shape of Water jadi film terbaik di ajang Oscar ini. Dalam film yang dimainkan Sally Hawkins dan Doug Jones ini juga menunjukkan adegan bersama makanan.

Sally yang memerankan tokoh Elisa adalah gadis bisu yang bekerja sebagai petugas kebersihan di laboratorium rahasia. Kemudian Elisa yang merasa tertarik dengan makhluk ini menjalin persahabatan 'terlarang' termasuk makan.

4. Phantom Thread
Ini 5 Adegan Bersama Makanan dari Nominasi Gambar Terbaik Piala OscarFoto: Istimewa
Film ini termasuk salah satu film makanan terbaik yang pernah ada, salah satunya karena menunjukkan scene di dapaur. Ruang ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat kesenangan tapi juga tempat perang.

Reynolds Woodcock yang diperankan oleh Daniel Day-Lewis memadu kasih dengan Alma yang diperankan Vicky Krieps. Keduanya jatuh cinta dengan caara yang aneh. Alma meracuni Reynold dengan teh jamur agar bisa merawatnya hingga sembuh. Sungguh kisah cinta yang langka.

Baca juga : Foodies, Ini 8 Film Kuliner yang Memukau untuk Ditonton

5. Lady Bird
Ini 5 Adegan Bersama Makanan dari Nominasi Gambar Terbaik Piala OscarFoto: Istimewa
Film bergenre drama ini dimainkan oleh Saoirse Ronan yang memerankan tokoh Christine dan Beanie Feldstein yang memerankan Julie. Adegan bersama makanan di film ini cukup banyak, salah satunya saar keduanya berada di dalam ruangan dan saling menceritakan makanan ringan.

Tak hanya itu, film ini juga menunjukkan adegan saat ayah Lady Bird yang diperankan Tracy Letts menyuruh mereka makan sekantong doritos di dalam mobil. Ini dilakukan sebagai cara untuk merayakan kelulusan. (dvs/odi)