Tak Ada Pelayan, Beli Makanan di Resto Ini Cukup Pesan dari HP dan Duduk Santai

Lusiana Mustinda - detikFood Sabtu, 03 Mar 2018 10:10 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Tidak ada yang melayani sama sekali. Restoran ini semuanya dilakukan oleh mesin dan jadi restoran pertama dengan sistem otomatis di Malaysia. Mau coba?

Ada banyak restoran yang melakukan inovasi dengan alat canggih. Mulai dari pelayan robot hingga touchscreen yang sangat menarik untuk melihat konsep kreatif baru di suatu restoran.

Baca juga: Seru! Makan Shabu-Shabu di Restoran Ini Dilayani Oleh Pelayan Robot

Kini ada restoran otomatis pertama di Malaysia bernama grEAT. Restoran modern ini telah dibuka sejak tanggal 2 Februari dan terletak di lantai dasar One Utama. Semua pelayanannya dioperasikan melalui sistem pemesanan mobile berteknologi tinggi. Bisa berhubung langsung dari smartphone Anda.

Yang istimewa di sini adalah Anda tidak perlu berinteraksi dengan staf apapun karena tidak ada siapa-siapa kecuali pelanggan. Hanya ada meja, kursi serta layar touchscreen. Dikutip dalam World of Buzz, satu-satunya manusia yang ada disana adalah di area dapur yang tertutup.

Tak Ada Pelayan, Beli Makanan di Resto Ini Cukup Pesan dari Smartphone dan Duduk SantaiFoto: Istimewa
GrEAT menawarkan berbagai pilihan makanan sehat yang disajikan dalam bentuk makanan cepat saji. Para pelanggan bisa memilih beragam menu seperti Signature Smoky Burger, Flavorful Satay Bowl, Thai Spaghetti dan Passion Mushroom Salad. Dan kabar baiknya, di restoran ini semua makanan tidak mengandung daging babi, tanpa lemak babi dan no msg. Sehingga aman untuk siapa saja.

Tak Ada Pelayan, Beli Makanan di Resto Ini Cukup Pesan dari Smartphone dan Duduk SantaiFoto: Istimewa
Untuk memesan, pelanggan harus memindai kode GR melalui WeChat. Kemudian pilih dan konfirmasikan pesanan Anda untuk kemudian makanan dibuat di dapur. Pembayarannya pun harus dilakukan saat memesan dan Anda harus mengatur kapan waktunya Anda akan mengambil makanan tersebut.

Baca juga: Resto Masa Depan akan Dilengkapi Meja Virtual dan Robot Pelayan

Selain itu, disarankan juga untuk mengklik "Arrived Shop" lima menit sebelum Anda tiba di restoran. Begitu Anda sampai, carilah lemari yang diberi label dengan nama Anda dan pindau koder QR pada lemari yang terdapat layar touchscreen tersebut. Dan makanan Anda pun siap untuk disantap!

Selain take away, Anda juga bisa menikmatinya langsung di restoran dengan nuansa putih yang modern ini. (dwa/odi)