Suka Makanan Jepang, Nagita Slavina Bagi Tips Pilih Tingkat Kematangan Daging

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 02 Mar 2018 15:20 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Suka makanan Jepang, Nagita Slavina mampir ke salah satu restoran Jepang di Jakarta. Ia pun punya tips dalam memilih tingkat kematangan daging. Apa ya?

Bersama dengan si kecil Rafathar, Nagita terlihat sedang menikmati teppanyaki di salah satu restoran Jepang di Jakarta.

Baca juga: Ke Abu Dhabi, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Makan di Restoran Salt Bae

Suka Makanan Jepang, Nagita Slavina Bagi Tips Pilih Tingkat Kematangan DagingFoto: YouTube Rans Entertainment

Dalam video yang diunggah di akun resmi YouTube miliknya, sang chef terlihat sedang memasak beragam makanan pembuka pesanannya mulai dari irisan bawang bombay panggang, ikan gindara, Alaska king crab, ikan salmon hingga udang yang dimasak di atas plat besi panas.

Semua makanan dimasak secara bertahap dan langsung dicicip hangat-hangat oleh para pelanggan. Setelah menikmati ikan gindara, irisan bawang bombay, ikan gindara dan Alaska king crab. Kini waktunya Nagita mencicip sajian daging sapi.

Suka Makanan Jepang, Nagita Slavina Bagi Tips Pilih Tingkat Kematangan DagingFoto: YouTube Rans Entertainment

Tak lama, sang chef juga menyajikan jamur enoki yang dililit dengan lembaran daging serta daging panggang yang dipotong kecil dan dimasak dengan tingkat kematangan yang pas.

Soal memilih tingkat kematangan daging, Nagita memang tak suka yang well done. "Aku biasanya kalau kaya gini mintanya medium atau medium well," tutur Nagita.

Tingkatan kematangan daging memang sangat beragam. Ada rare, medium rare, medium, medium well dan well done.

"Kalau masak, dikasih tau sama chefnya. Ada pelanggan yang pesan daging mahal-mahal tapi pesennya well done. Daging mahal dan daging biasa yang dimasak terlalu matang jadi rasanya ya sama saja," jelas istri dari Raffi Ahmad ini.

Ia juga menambahkan, "Jadi, ngapain pesan daging mahal kalau dimasaknya well done."

Suka Makanan Jepang, Nagita Slavina Bagi Tips Pilih Tingkat Kematangan DagingFoto: YouTube Rans Entertainment

Selain itu, dalam videonya Nagita juga menjelaskan bahwa daging yang dimasak dengan tingkat kematangan medium atau medium rare dengan bagian tengahnya berwarna merah itu sebenarnya bukan darah. "Bagian yang merah itu adalah jusnya," ungkap Nagita.

Setelah menikmati daging dengan lembut, dirinya juga mencicip okonomiyaki. Dipadu dengan sayuran dan daging, okonomiyaki jadi menu penutup makan di restoran Jepang.

Baca juga: Bukan Hanya Nagita Slavina, Rio Dewanto Juga Doyan Makan Durian

(lus/odi)