Kontainer Bekas Ini Jadi Gerai Starbucks Paling Mungil

Devi Setya - detikFood Minggu, 25 Feb 2018 18:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Pop-up cafe kini makin digemari. Starbucks mulai ubah kontainer bekas jadi gerai kopi mungil yang bisa dipindah-pindah.

Dilansir dari Delish (23/2) kini jaringan coffee shop internasional ini tengah gencar membuat gerai kopi yang sebutnya sebagai kedai kopi mikro. Ya, disebut mikro karena bangunannya kecil bahkan bisa dipindahkan dengan mudah dari satu tempat ke tempat lain.

Baca juga : Wow, Kini Shanghai Punya Gerai Starbucks Terbesar di Dunia!

Kontainer Bekas Ini Jadi Gerai Starbucks Paling MungilFoto: Istimewa

Gerainya ini terbuat dari barang daur ulang berupa kontainer yang tidak terpakai . Desain seperti ini kali pertama diterapkan oleh Starbucks.

Karena terbuat dari kontainer bekas maka bentuk dan ukurannya cukup terbatas. Area dalamnya berbentuk persegi dengan luas 450 meter atau kira-kira seukuran garasi yang menampung dua mobil.

Pada 2012, kantor pusat Starbucks di Seattle berlokasi dekat Puget Sound. Di lokasi ini banyak kontainer. Para karyawan kemudian memikirkan bagaimana cara memanfaatkan kontainer ini menjadi barang berguna. Mereka mengumpulkan kontainer lama dan mengubahnya menjadi gerai yang melayani pembelian drive thru.

Kontainer Bekas Ini Jadi Gerai Starbucks Paling MungilFoto: Istimewa

Kini gerai Starbucks ini bukan hanya berefek bagus untuk bumi karena memanfaatkan barang bekas. Namun juga membantu Starbucks menghadirkan pengalaman minum kopi bagi pengunjungnya. Dengan sedikit sentuhan desain, sekarang mereka bisa masuk ke ruangan yang dulunya dianggap kecil untuk kelas coffee shop ternama.

Konsep kontainer ini bukan hanya hadir dalam bentuk unik dan mungil, gerai ini bisa juga dipindahkan dengan mudah.

Baca juga : Yuk, Intip Deretan Gerai-gerai Starbucks Unik di Dunia!

Desainnya sangat populer sehingga perusahaan telah mengembangkan menjadi 45 store yang nantinya disebar ke berbagai negara. Tapi awal bulan ini mereka sedang uji coba memindahkan kontainer ini.

Sebuah derek raksasa mengangkut gerai di Northglenn dan membawanya ke lokasi baru yang jaraknya sekitar satu mill. Seluruh proses pemindahan ini berlangsung selama 3 minggu namun prosesnya jadi hal menarik untuk disaksikan banyak orang. (lus/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com