Santap Malam di Bristol Ini Mengharuskan Pengunjungnya Telanjang

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 22 Feb 2018 13:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Acara jamuan makan di Bristol ini dinikmati pengunjung dengan telanjang.Tren makan sambil nudis ini menjadi yang pertama di Inggris.

Tren di dunia kuliner semakin berkembang, tidak hanya dalam tren makanan, tapi tren restoran atau kafe dengan konsep yang unik pun menjadi daya tarik sendiri. Salah satu konsep yang paling ekstrim, mungkin restoran atau kafe dengan konsep telanjang.

Santap Malam di Bristol Ini Mengharuskan Pengunjungnya TelanjangFoto: Istimewa

Lebih sering disebut sebagai konsep 'Nudis', tren nudis ini mulai berkembang pertama kali di tahun 2016 lalu. Setelah dibukanya restoran dengan konsep telanjang pertama di dunia. Kemudian disusul dengan kemunculan restoran nudis di kota Paris, dan sekarang konsep nudis ini hadir di Bristol, Inggris.

Baca Juga: Paris Kini Punya Restoran 'Naked' dengan Menu Prancis

Dilansir dari Metro (21/18), acara yang diselenggarakan oleh Dine Naked Bristol ini sukses menggelar santap malam nudis pertama mereka di 'Flour and Ash', salah satu pub di wilayah Bristol. Tiket acara ini langsung terjual habis dalam waktu tiga hari.
Santap Malam di Bristol Ini Mengharuskan Pengunjungnya TelanjangFoto: Istimewa

"Media sering menunjukkan pandangan sempit tentang pandangan bentuk badan seseorang, sehingga banyak orang kurang merasa percaya diri dengan tubuh mereka," ungkap Will Bryson, selaku ketua 'Dine Naked Bristol'.

"Melalui acara ini kami ingin menentangnya. Makan dalam keadaan telanjang adalah cara sempurna untuk meningkatkan rasa percaya diri, sambil menikmati makanan enak di tempat yang ramah. Acara ini juga sangat ramah, sehingga Anda tidak perlu takut dinilai karena telanjang," lanjut Bryson yang juga bergabung dalam acara tahunan bersepeda telanjang.

Santap Malam di Bristol Ini Mengharuskan Pengunjungnya TelanjangFoto: Istimewa

Ada beberapa peraturan yang harus dipatuhi oleh semua pengunjung dan staf selama acara 'Dine Naked' Bristol berjalan. Tidak boleh membawa kamera atau mengabadikan foto apapun, tidak ada tambahan lampu cahaya, dan tidak boleh melakukan tindakan pelecehan atau tidak sopan, karena ini bukan acara yang berbau seksual.

Nantinya,'Dine Naked Bristol' akan menjadi acara makan malam yang diadakan setiap bulannya. Acara berikutnya akan dilangsungkan di sebuah pub bernama 'Greenbank'pada tanggal 20 Maret nanti.

Harga tiket masuknya berharga 14 poundsterling atau berkisar Rp 280,000 yang sudah termasuk kupon diskon makanan dan minuman sebesar 10 poundsterling atau sekitar Rp 200,000.

Baca Juga: Wah, Sekarang Spanyol Punya Restoran Nudis Pertama! (sob/odi)