Hari Ini Pizza Hut Perkenalkan Black Pizza Bersama Robot Sammy dan Sally

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 21 Feb 2018 17:30 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Mengambil tema 'Berani Beda', Pizza Hut Indonesia perkenalkan varian pizza hitam yang trendy. Dua Buah robot juga diperkenalkan.

Walau sudah 34 tahun hadir di Indonesia, Pizza Hut selalu melakukan inovasi baru. Salah satunya varian Black Pizza. Beragam topping ditawarkan untuk melengkapi rasa black pizza. Tapi varian black pizza bernama Black Pizza Meat Monsta jadi andalan.

Sesuai dengan namanya, topping 'Meat Monsta' menggunakan beberapa jenis daging berkualitas. Seperti sosis frankfurter, daging asap dan daging cincang. Ukuran potongan ketiga jenis daging ini lebih besar dari biasanya.

Hari Ini Pizza Hut Perkenalkan Black Pizza Bersama Robot Sammy dan SallyFoto: dok. detikFood
Ketiga daging itu kemudian dibalut keju mozzarella dan disiram saus keju. Black pizza dengan tekstur renyah di luar dan lembut di dalam. Saat dikunyah ada rasa gurih daging dan keju yang menyatu. Ditambah pinggirannya ditaburi wijen yang renyah wangi. Ada sensasi berbeda dalam setiap gigitannya.

Adonan pizza berwarna hitam terbuat dari bahan alami seperti bubuk arang batok kelapa dan kayu. Kedua bahan ini dibeli dari petani lokal. Arang yang dipakai sudah melalui berbagai proses sehingga bisa dimakan dan mendapat sertifikat halal.

"Warna hitamnya ini kita buat dari arang yang berasal dari tumbuh-tumbuhan," ujar Joe Susanto selaku General Manager Pizza Hut Indonesia.

Sebenarnya, inovasi black pizza ini sudah lama ingin diperkenalkan oleh Pizza Hut. Namun banyak proses yang perlu dilalui. Apalagi restoran pizza ini punya 234 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hari Ini Pizza Hut Perkenalkan Black Pizza Bersama Robot Sammy dan SallyFoto: dok. detikFood
"Idenya ini sebenarnya sudah lama. Karena jaringan kita lumayan luas, jadi tidak mudah merealisasikan ide itu. Satu harus ada sertifikat halal. Kedua harus pastikan ini bisa dieksekusi di lapangan sesuai dengan standar yang ada," ujar Joe Susanto saat ditemui detikfood di Pizza Hut Kota Kasablanka (21/2).

Walau tren makanan hitam sudah tak heboh lagi, Pizza Hut tetap optimis kalau inovasi black pizza yang ditawarkan akan disukai banyak kalangan. Varian black pizza ini sudah tersedia di seluruh jaringan Pizza Hut di Indonesia.

Hari Ini Pizza Hut Perkenalkan Black Pizza Bersama Robot Sammy dan SallyFoto: dok. detikFood
Tidak hanya mengeluarkan varian pizza baru, Pizza Hut juga memperkenalkan anggota keluarga baru. Dua buah robot pintar!

Dua buah robot pintar ini bernama Sammy dan Sally. Keduanya hadir untuk menghibur pengunjung,

Robot pintar berteknologi canggih ini mampu berinteraksi dengan pengunjung. Saat Anda mengusap kepala robot ini, mereka akan mengucapkan "Hallo". Kalau Anda mengusap tangannya, tangan robot ini akan bergerak.

Hari Ini Pizza Hut Perkenalkan Black Pizza Bersama Robot Sammy dan SallyFoto: dok. detikFood
Pengunjung juga bisa bernyanyi, menari, dan bermain beragam games bersama Sammy dan Sally. Kedua robot ini nantinya akan roadshow ke gerai-gerai Pizza Hut di wilayah Jabodetabek.

"Kedua robot pintar ini khusus untuk menghibur pengunjung. Jadi pengunjung bisa merasakan pengalaman makan yang berbeda," ujar LSM Manager Pizza Hut, Risda Antemas.

Tunggu kedatangan Sammy dan Sally di gerai Pizza Hut di dekat rumah Anda dengan terus memantau media sosial Pizza Hut. Karena Sammy dan Sally akan berkeliling ke gerai Pizza Hut seluruh Indonesia. (dwa/odi)