Yang Terbaru dari Ikea, Hot Dog Vegan Empuk Juicy!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 19 Feb 2018 15:03 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Swedia - Makanan di Ikea bukan hanya Swedish Meatball. Sekarang produsen furnitur Swedia ini punya hot dog vegan yang langsung mengundang penasaran. Kayak apa?

Lewat Instagram, Ikea mengumumkan adanya menu baru yaitu hot dog vegan di toko mereka di Malmo, Swedia. Ikea bahkan merencanakan menu ini akan tersedia di banyak cabang Ikea Eropa pada Agustus mendatang.

Sebelumnya Ikea sudah merilis meatball sayuran pada 2015. Peluncuran menu ini sejalan dengan misi Ikea untuk memperkenalkan lebih banyak makanan berbasis sayuran dalam menu mereka.

Yang Terbaru dari Ikea, <i>Hot Dog</i> Vegan Empuk <i>Juicy</i>!Foto: Istimewa

Baca Juga: Tak Bisa Masak? Dengan Lembaran Resep IKEA Ini Hidangan Lezat Pasti Sukses Dibuat

Meatball yang dimaksud bernama Grönsaksbullar. Tampilannya sama dengan meatball ikonik Ikea, hanya saja terbuat 100% dari sayuran.

"Tiap tahun, 660 juta orang menikmati Ikea Food, dan kami melihat jangkauan global ini sebagai peluang sekaligus tanggung jawab untuk menyajikan makanan yang baik bagi masyarakat dan lingkungan," ujar Michael La Cour, Managing Director Ikea Food.

Ia bersikeras menu vegan terbaru ini rasanya enak dan baik bagi lingkungan. "Tidak ada alasan dalam menciptakan pilihan lebih ramha lingkungan untuk pelanggan kami jika rasanya tidak enak," lanjut Michael.

Yang Terbaru dari Ikea, <i>Hot Dog</i> Vegan Empuk <i>Juicy</i>!Foto: Istimewa

Baca Juga: Di Restoran Pop-up IKEA Ini, Pengunjung Bisa Masak Makanan Sendiri

Menurutnya hot dog vegan jadi alternatif bagi pelanggan dalam memilih makanan yang ramah lingkungan sekaligus berharga terjangkau.

Meski dibuat 100% dari sayuran, Ikea Food belum mau melabeli vegan secara resmi pada menu ini karena mereka tidak sepenuhnya yakin bahan tambahan yang dipakai benar-benar vegan. Meski begitu, pihaknya kini tengah memproses hal itu.

(adr/odi)