Pengusaha Bir Ini Manfaatkan Salju Murni untuk Meracik Bir

Devi Setya - detikFood Minggu, 18 Feb 2018 16:55 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Colorado dikenal dengan pegunungan yang juga tertutup salju saat musim dingin. Perusahaan bir ini memanfaatkan salju untuk bahan pembuatan bir.

Banyak campuran bahan unik yang ditambahkan dalam bir agar rasanya spesial dan berbeda. Kali ini sebuah produsen bir di Colorado terinspirasi dengan limpahan salju di pegunungan ini. Mereka mencampur saju murni sebagai bahan rahasia untuk membuat bir.

Pengusaha Bir Ini Manfaatkan Salju Murni untuk Meracik BirFoto: Istimewa

Dikabarkan Foodbeast, Little Machine Beer dan Edgewater's Joyride Brewing berkolaborasi untuk mendaki gunung dan mengumpulkan salju baru. Nantinya salju ini dijadikan bahan campuran dalam minuman beralkohol yang mereka produksi.

Baca juga: Bukan dari Buah Anggur, Wine Ini dari Tomat dan Apel, Mau Cicip?

Minuman baru ini akan dihadirkan dalam festival Collaboration Fest di Denver.

Pengusaha Bir Ini Manfaatkan Salju Murni untuk Meracik BirFoto: Istimewa

Pemilik toko ini sengaja naik ke atas pegunungan bersalju, hal ini dilakukan untuk mendapatkan ramuan rahasia mereka yakni salju. Menggunakan kereta luncur dan membawa drum berkapasitas 60 liter, mereka mendulang salju murni.

Kepala Little Machine menjelaskan bahwa mereka mencampurkan salju alami ke dalam minuman dan rasanya menjadi lebih segar. Salju yang digunakan hanya yang murni dan tidak tersentuh manusia sehingga terjamin kebersihannya.

Baca juga: Red Wine dan White WineSudah Biasa, Bagaimana dengan Green Wine?

Pengusaha Bir Ini Manfaatkan Salju Murni untuk Meracik BirFoto: Istimewa

Area tempat mengambil saljunya ini harus lokasi yang tidak berpenghuni. Selain jaminan bersih, salju di lokasi tak berpenghuni ini juga bebas dari bahan kimia dan hal lainnya.

Ini merupakan ide yang menarik. Asalkan benar-benar menggunakan salju murni dari pegunungan es yang dicampur dalam produk minuman andalan mereka.

(adr/adr)