Ini Restoran Serba Alpukat di Brooklyn, Seperti Apa Menunya?

Devi Setya - detikFood Sabtu, 17 Feb 2018 18:10 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Setelah Amaterdam dan London. Kini Brooklyn punya restoran dengan menu serba alpukat. Beragam sajian alpukat bis dinikmati di sini.

Restoran ini merupakan bagian dari episode acara Shark Tank, lapor This Is Insider (16/2). Di sini para wirausaha menginvestasikan sejumlah dana untuk menjalankan usaha.

Kali ini Mark Cuban dan Barbara Corcoran menginvestasikan modal pada restoran Avokaderia. Mereka menginvestasikan sebesar $ 200.000 atau sekitar Rp 2,7 miliar pada restoran ini.

Baca Juga : Ini Restoran dengan Menu Serba Alpukat Pertama Di London!

Ini Restoran Serba Alpukat di Brooklyn, Seperti Apa Menunya?Foto: Istimewa

Sesuai dengan namanya, restoran ini menyuguhkan konsep serba alpukat pada makanannya. Restoran cepat saji ini adalah milik tiga orang Italia yakni Alessandro Biggi, Francesco Brachetti dan Alberto Gramini. Mereka menawarkan menu salad, sandwich, smoothies bowl dan berbagai makanan penutup berbahan alpukat.

Ide ini datang dari Alessandro Biggi, saat itu restorannya ada di Seattle. "Saya bukan chef terbaik tapi satu hal yang bisa saya buat adalah avocado toast," kata Biggi kapada Business Insider.

Ide ini kemudian berlanjut, Biggi menghubungi Brachetti yang tinggal di Meksiko. Kemudian dalam setahun, konsep ini rampung dan dibukalah bar bertema alpukat pertama di dunia. Dan kini berubah menjadi restoran paling populer di Brooklyn.

Ini Restoran Serba Alpukat di Brooklyn, Seperti Apa Menunya?Foto: Istimewa

Sejak dibuka pada 2017 lalu, restoran ini langsung meraup kesuksesan. Pada hari pembukaannya, restoran ini menghabiskan 200 buah alpukat hanya dalam 3 jam. Rata-rata pembelimya dalam sehari yakni 250 orang.

Area restoran ini menempati bangunan berkonsep simpel. Biggi berharap bisa membuka 20 cabang baru dalam 5 tahun ke depan. Dalam waktu dekat, mereka akan membuka cabangnya baru di Manhattan dan Chelsea.

Ia berharap orang semakin suka dan sadar akan makanan sehat yang juga enak. "Kata kuncinya adalah enak Dan sehat," kata Biggi.

Sementara itu, Cuban dan Corcoran berkomitmen untuk menerapkan keahlian mereka dalam hal wirausaha agar bisa membawa Avocaderia berekspansi ke tingkat berikutnya.

Ini Restoran Serba Alpukat di Brooklyn, Seperti Apa Menunya?Foto: Istimewa

Restoran di Brooklyn ini berlokasi di Industry City food hall, Sunset Park, Brooklyn. Jam operasional mulai pukul 9 pagi hingga 4 sore dan hanya melayani di hari kerja Senin hingga Jumat.

Bagian dalam restoran dicat dengan warna cerah serta papan menu tertulis menggantung di dinding. Berisi menu yang mayoritas berbahan alpukat.

Beberapa menu favoritnya adalah avocado toast yakni roti gandum yang disajikan dengan taburan bubuk cabai, alpukat yang sudah dilumatkan serta kucuran air jeruk nipis. Kemudian Ada chocolate mousse yang terbuat dari campuran alpukat, santan, cokelat dan agave. Selanjutnya yang tak kalah enak adalah smoothie alpukat. Berupa alpukat, kurma, almond, susu almond, vanili dan sirup agave.

(lus/odi)