Ini Dia Pizza Layan Antar Ukuran Raksasa Terbesar di Dunia

Sonia Permata - detikFood Jumat, 16 Feb 2018 11:45 WIB
Foto: MLive Foto: MLive
Jakarta - Pizza layan antar biasanya dikemas dalam kotak kardus. Tapi Michigan, ada layan atar terbesar di dunia yang bisa diantar ke rumah.

Pizza merupakan salah satu makanan paling populer di dunia. Beragam kreasi diciptakan dari makanan khas Italia ini. Biasanya pizza berukuran bundar dengan diameter 30 cm. Tapi kini pizza bisa dipesan dengan ukuran 182,8 centimeter yang diantar ke rumah.

Di kota Michigan, Amerika, restoran dan bar Michigan's Mallie's Sports Grill & Bar, baru saja menghadirkan layanan antar pizza berukuran besar. Bahkan terbesar ukurannya di sepanjang sejarah layanan antar pizza.

Ini Dia Pizza Layan Antar Ukuran Raksasa Terbesar di DuniaFoto: MLive
Dengan berat pizza mencapai 45 kg, pengiriman pizza ini layak masuk ke dalam rekor dunia. Meski banyak ukuran pizza yang lebih besar dalam catatan rekor dunia. Hanya pizza berukuran 182,8 centimeter ini yang bisa dikirim ke rumah pemesan dengan harga relatif murah.

Ini Dia Pizza Layan Antar Ukuran Raksasa Terbesar di DuniaFoto: MLive
Dilansir dari Food and Wine (15/02/18), situs berita Michigan, MLive, meliput proses pembuatan pizza. Pertama, loyang besar ditutupi tepung jagung dan tepung untuk menyiapkan adonan seberat 22,5 kg. Sebuah tim yang terdiri dari 5 koki membuat adonan selama 20 menit. Diratakan ke loyang pizza berukuran 1.828 meter. Kemudian dipanggang dalam oven selama 15 menit.

Ini Dia Pizza Layan Antar Ukuran Raksasa Terbesar di DuniaFoto: MLive
Pizza berukuran jumbo diolesi dengan saus tomat seberat 16kg, dibubuhi 7 kg keju, dan jumlah pepperoni yang tidak terhitung banyaknya. Setelah pizza dipanggang di dalam oven selama dua jam, siap diantarkan ke pemesan pertamanya. Kantor pemadam kebakaran setempat.

Namun yang paling mengejutkan harga pizza jumbo ini dibanderol $300 atau sekitar Rp 4 juta saja dengan biaya pengiriman gratis dalam radius 5 km. Harga yang cukup murah dengan ukuran dan topping pizza yang berlimpah. Pemesan bisa menambahkan topping ekstra daging atau keju. Cukup menambah 35$ - 50$ atau sekitar Rp. 475,000 - Rp. 660,000.

Pizza super besar ini bisa dipesan satu hari sebelumnya. Karena dibutuhkan persiapan yang lama untuk membuatnya. Hingga saat ini belum ada kabar apakah Guinness World Records akan mencatat tentang pengiriman pizza terbesar di dunia ini.

Baca Juga: Wouw! Pasangan Ini Ciptakan Potongan Pizza Terbesar di Dunia (dwa/odi)