3.000 Lebih Orang Mau 'DiTraktir Detikcom' di Resto Indonesia hingga Resto Jepang

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 12 Feb 2018 12:50 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Tinggal sehari, program DiTraktir Detikcom berakhir. Hampir 3.000 pembaca Detikcom semangat mengajak teman kantornya melahap makanan Indonesia dan menu Jepang All You Can Eat. Yuk, ikutan juga!

Ada banyak cerita unik mengapa pembaca Detikcom mau menraktir teman-teman kantornya makan enak. Mulai dari menciptakan waktu berkualitas bersama rekan kerja, merayakan momen keberhasilan di kantor atau hanya sekadar ngumpul bersama 'geng' kantor tercinta.

Lewat 'DiTraktir Detikcom,' pembaca Detikcom bebas mengajak berapapun teman kantornya. Rata-rata berjumlah sekitar 5 orang, meski ada juga yang mengajak satu bagian, divisi atau komunitas hingga 40 orang. Stevanus Aditya Kristianto, misalnya, mau mengajak sekitar 30-40 orang rekan pasien penderita gagal ginjal kronik.

3.000 Lebih Orang Mau 'DiTraktir Detikcom' di Resto Indonesia hingga Resto JepangFoto: detikcom

Ada juga Estining Rahayu yang ingin mengajak teman-teman kader Posyandu-nya sebanyak 20 orang. Fuji Aditami tak mau kalah, ia dan 30 orang timnya mau makan bersama untuk merayakan kesuksesan sertifikasi ISO. Tiap peserta bebas menentukan teman yang ingin diajak.

Pilihan jenis makanan dan restoran dari peserta 'DiTraktir Detikcom' juga bervariasi dan menarik. Salah satu yang terpopuler adalah resto Jepang berkonsep All You Can Eat (AYCE). Di sini mereka bisa puas melahap shabu-shabu dan yakiniku hingga kenyang.

Anita Putri, bercerita, "Aku mau banget ditraktir di Hanamasa FX Mall Sudirman bareng satu team aku corr 5 (total 6 orang). Aku ngarep banget ni bisa makan enak dan puas. ditunggu ya. aku pasti menang, Amen." Anita menantikan momen ini karena tiap hari ia selalu makan makanan rumahan yang dibagi dua antara pagi dan siang agar irit.

Ada juga resto seafood yang jadi pilihan populer. Seperti pilihan Yuanita Laraswati yang berujar, "Saya ingin banget mentraktir kakak-kakak senior sebagai salah satu bentuk terima kasih dari junior yang sudah membantu dalam urusan pekerjaan. Tempatnya di D'Cost Seafood Kemang, Jakarta Selatan sebanyak 15 orang."

3.000 Lebih Orang Mau 'DiTraktir Detikcom' di Resto Indonesia hingga Resto JepangFoto: dok. detikFood

Tak ketinggalan, resto Jepang dan Korea yang sedang kekinian, resto Padang terkenal dengan menu nikmat, resto steak hingga resto Sunda dengan konsep lesehan. Tempat-tempat ini dipilih karena suasananya nyaman dan punya suguhan menu nikmat.

Nah, kamu mau juga ikutan 'DiTraktir Detikcom'? Kesempatannya tinggal satu hari lagi sebelum diumumkan. Caranya mudah, tinggal ikuti langkah berikut:

1. Isi data diri berupa nama lengkap, e-mail dan nomor telepon aktif di FORMULIR INI.

2. Tulis alasan kenapa kamu harus ditraktir detikcom? Ceritakan juga mau ditraktir makan apa dan dimana, serta berapa orang yang mau kamu ajak di kolom komentar ARTIKEL INI.

Periode pendaftaran ini berakhir besok, 13 Februari 2018. Pemenang akan diumumkan pada 15 Februari 2018 melalui e-mail dan telepon oleh pihak Detikcom. Keputusan pemenang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Ayo, segera daftar!

(adr/odi)