Bukan Orang Betawi, Carissa Puteri Punya Alasan Khusus Buka Restoran Betawi

Devi Setya - detikFood Minggu, 11 Feb 2018 16:20 WIB
Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Jakarta - Restoran Ajag Ijig terkenal dengan sajian khas Betawi. Pemiliknya adalah Carissa Puteri yang bukan orang Betawi tetapi justru keturunan Jerman-Indonesia.

Ditemui detikFood di Jakarta belum lama ini, pemilik nama lengkap Carissa Puteri Sulaiman membeberkan alasannya mengapa membuka restoran gaya Betawi. Semua ternyata berawal dari rasa sukanya berwisata kuliner.

Baca juga : Ajag Ijig: Sedapnya Soto Betawi dan Asinan Betawi dengan Sentuhan Modern

Bukan Orang Betawi, Carissa Puteri Punya Alasan Khusus Buka Restoran BetawiFoto: detikFood

"Awalnya aku tipe orang yang suka makan. Makan siang, makan malam pasti mencari yang kenyang banget misal makan harus ada nasi pakai sambal pakai sop. Tapi sukanya masakan Indonesia," kata Carissa.

Berawal dari pengalaman pribadinya, ibu dari Quenzino Acana Naif ini sering merasa kesulitan saat hendak mencari tempat makan yang menyajikan makanan khas Betawi. Akhirnya setelah mematangkan konsep, ia memberanikan diri membuka restoran berkonsep Betawi.

Restoran Ajag Ijig yang berlokasi di kawasan Pecenongan, Jakarta Pusat ini dikatakan Carissa sebagai tempat yang merepresentasikan segala hal berbau Betawi. "Akhirnya bisa punya usaha kuliner berbau Betawi. Ajag Ijig itu konsepnya, suasananya, makanannya semua serba betawi. Tapi bisa jadi tempat nongkrong juga," kata Carissa.

Lebih lanjut, perempuan kelahiran Frankfurt ini juga mengemas restorannya dengan tampilan yang modern.

Bukan Orang Betawi, Carissa Puteri Punya Alasan Khusus Buka Restoran BetawiFoto: iStock/detikfood

Meskipun tidak ada darah Betawi dari silsilah leluhurnya, Carissa mengaku senang bisa menyajikan makanan Betawi yang autentik. Wajah cantik blasterannya ternyata menipu, ia justru lebih suka makan makanan Indonesia dibandingkan makanan barat.

Baca juga : Cantik dan Hobi Kulineran, Ini 10 Potret Carissa Puteri Bersama Makanan

"Aku enggak ada darah Betawi. Tapi sebenernya suka banget makanan Indonesia, makanan Betawi. Pernah bingung pengen makan makanan Betawi dimana, yang ada jajanan pasarnya, asinan betawinya, sotonya," lanjut pemeran Maria dalam film Ayat-Ayat Cinta ini.

Sekarang lewat restorannya, Carissa berharap bisa jadi salah satu rekomendasi saat orang mencari dan ingin makan makanan Betawi. "Orang bisa datang menikmati makanan sekaligus merasakan suasana Betawi modern," pungkas Carissa seraya berpromosi. (lus/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com