Begini Tampilan Bagel Seberat 96 Kilogram yang Siap Pecahkan Rekor

Devi Setya - detikFood Minggu, 11 Feb 2018 15:50 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Tampaknya rekor bagel terbesar di dunia akan segera terpecahkan. Ada bagel seberat 96 kilogram. Wow, seperti apa tampilannya?

Dilansir dari Fox News (11/2) sebuah acara yang digelar Greenpoint's Acme Smooked Fish Corp untuk memecahkan rekor dunia. Perusahaan penjual ikan membuat bagel isi ikan asap terbesar di dunia.

Area pasar Gem Street selalu ramai dipadati pengunjung, tapi kali ini ada yang lebih menarik perhatian. Ada kegiatan membuat roti bagel yang nantinya akan dicatat dalam buku rekor dunia Guinness World Record.

Baca juga : 10 Makanan Berukuran Super Besar yang Mendapat Rekor Dunia (1)

Begini Tampilan Bagel Seberat 96 Kilogram yang Siap Pecahkan RekorFoto: Istimewa

Perusahaan yang bergerak di bidang makanan di New York yakni Zucker Bagel dan Smoked Fish membuat schmear terbesar di dunia. Schmear sendiri adalah kudapan asal German yang terdiri dari roti bagel dengan olesan butter dan topping ikan.

Tim Acme menyiapkan 40 kilogram krim keju yang nantinya diolesman pada roti bagel. Selanjutnya ada 30 pon atau 13 kilogram ikan salmon asap. Pelengkapnya ada tomat, bawang bombay dan capers.

Setelah semuanya diracik, barulah bagel ini diukur dan ditimbang teliti. Total berat makanan raksasa ini adalah 213,75 pound atau sekitar 96 kilogram atau beratnya nyaris satu ton. Wow!

Begini Tampilan Bagel Seberat 96 Kilogram yang Siap Pecahkan RekorFoto: Istimewa

Livestrong memperkirakan bagel ukuran sedang dengan krim keju memiliki kalori sekitar 320. Sementara bagel raksasa ini jelas mengandung jutaan kalori.

Baca juga : Kerlap-kerlip Cantiknya Bagel Glitter Galaxy yang Manis Legit


Begini Tampilan Bagel Seberat 96 Kilogram yang Siap Pecahkan RekorFoto: Istimewa

Tapi jelas bagel sebesar ini tidak untuk dimakan sendirian. Acme memotong bagel ini hingga bisa dibagikan ke masyarakat. Karena ukurannya sangat besar, Acme membutuhkan bantuan gergaji kebun untuk memotong bagel.

Meskipun sudah dibagikan ke banyak orang, belum jelas kabar soal rasa bagel ini. Tapi lewat akun Instagram, banyak orang mengunggah foto bagel raksasa ini. Degan tagar #bagelandloxrecord foto bagel super besar yang menggoda banyak diunggah orang. (lus/odi)