Huahh! Pedas Menonjok, Es Krim dengan Taburan Flamin' Hot Cheetos

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 07 Feb 2018 11:24 WIB
Foto: Instagram drilldicecream Foto: Instagram drilldicecream
California - Cheetos varian Flamin' Hot sudah lebih dulu populer karena rasa pedasnya. Kini ada es krim yang ditaburi serpihan Flamin' Hot. Hmmm.. seperti apa ya?

Drill'd di California Selatan punya menu baru yang mengundang penasaran. Gerai dengan tagline "ice cream mixmasters" ini merilis es krim rasa "Hot as Hell" yang menggambarkan rasa pedas kuat pada es krim.

Huahh! Pedas Menonjok, Es Krim dengan Taburan <i>Flamin' Hot Cheetos</i>Foto: Instagram drilldicecream

Dikabarkan Today (2/2), menu ini memadukan es krim vanilla, serpihan Flamin' Hot Cheetos dan ditaburi lebih banyak hot Cheetos lagi di atasnya. Rupanya es krim Hot as Hell langsung diburu para pembeli sehingga penjualannya jadi nomor dua terbanyak setelah es krim banana split.

Baca Juga: The Spotted Cheetah, Resto Pop-up Cheetos yang Ramai Diantre Warga New York

Pendiri Drill'd, Steve Kim dan Eugene Inose mengatakan, "Orang-orang sangat ragu di awal tentang es krim ini tetapi para petualang yang ikut bergabung membelinya, mencoba dan jadi ketagihan." Menurut Kim rasa es krim ini membingungkan indera pengecap tapi sangat enak sehingga bikin orang-orang tak bisa berhenti.

"Pertama Anda akan mencecap rasa es krim vanilla dan di akhir, tenggorokan Anda benar-benar mendapat tendangan rasa pedas," jelas Kim. Ia melanjutkan, "Sering kali mereka yang suka pedas, minum susu untuk meredakan rasa pedas. Ini sangat membingungkan. Ini gila."

Huahh! Pedas Menonjok, Es Krim dengan Taburan <i>Flamin' Hot Cheetos</i>Foto: Instagram drilldicecream

Sebelumnya Drill'd membuat es krim dengan paduan sereal. Seperti Cinnamon Toast Crunch dan Cocoa Puffs. Namun mereka menginginkan sesuatu yang beda dan melihat banyak orang suka Cheetos. Akhirnya tercetuslah ide membuat es krim Hot as Hell.

Baca Juga: Museum Cheetos Berisi Kepingan Cheetos Bentuk Unik Segera Dibuka di New York

Ia menyadari rasa pedas cheetos harus menonjol. Kim menggunakan Flamin' Hot Cheetos black label XXtra Flamin' Hot agar rasanya tidak kalah dengan susu pada es krim yang meredakan pedas.

Huahh! Pedas Menonjok, Es Krim dengan Taburan <i>Flamin' Hot Cheetos</i>Foto: Instagram drilldicecream

Mengenai makanan yang dipadukan dengan Hot Flamin' Cheetos, ada Burger King yang sempat mengeluarkan mac n cheese dengan balutan cheetos pedas ini. Semakin unik karena bentuk Mac n' Cheetos seperti stik.

Nah, bagaimana dengan Anda? Tertarik mencoba es krim pedas ini?

(adr/odi)