Heboh Video Pillow Cake Cokelat Berbelatung, Ini Penjelasan MOMOIRO

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 06 Feb 2018 20:20 WIB
Foto: Facebook @momoirobakes Foto: Facebook @momoirobakes
Jakarta - Sedang naik daun, gerai kue asal Jepang justru kedapatan mengandung belatung. Video tersebut diunggah oleh salah satu netizen. Pihak MOMOIRO pun angkat bicara.

Momoiro merupakan penjual pillow cake yang khusus menyajikan hidangan pillow cake dengan tekstur yang sangat fluffy nan menggoda. Pillow cake ini sebelumnya telah lebih dulu populer di negara Asia Timur seperti Korea, Jepang, Taiwan dan kini Indonesia.

Tepatnya pada tanggal 4 Februari kemarin, seorang pelanggan kecewa dengan salah satu produk kue yang ia beli di salah satu gerai kue terkenal. Sangking kecewanya, ia pun mengunggah video kue cokelat yang ia beli dan memperlihatkan apa yang ia temukan.

Heboh Video Pillow Cake Cokelat Berbelatung, Ini Penjelasan MOMOIROFoto: Istimewa

Dalam unggahan pelanggan tersebut, tertulis dirinya membeli pillow cake dari gerai MOMOIRO yang berlokasi di Grand Indonesia. Menurut pernyataannya, kue tersebut baru jadi sekitar 16.30 dan sesampainya di rumah ia mendapati ada sesuatu yang bergerak dan setelah di perbesar ternyata bentuknya mirip seperti belatung. Pukul 20.00 sang pelanggan mengunggah videonya.

Setelah melihat laporan dari konsumen, pihak MOMOIRO pun angkat bicara. Menurut penyataan resmi yang diunggah di Facebook @MomoiroBakes, pemegang lisensi dagang Momoiro di Indonesia, PT. Mimosa Tarte Indonesia pihaknya telah berbicara dengan pelanggan pada 5 Februari pukul 21.30 terkait hasil penemuan dari investigasi dalam kurun waktu 1 jam setelah laporan diunggah.

Hasilnya, setelah dilakukan investigasi internal, karyawan telah menjalankan Standart Operational Procedure sesuai dengan kebijakan internal terkait proses pembuatan dan tidak menemukan adanya penyimpangan. Dan pihaknya juga sudah melakukan cross check dengan penyedia bahan dasar pembuatan pillow cakes MOMOIRO dan bahan untuk pembuatan varian choko B. Bahan tersebut aman dan tidak kadaluarsa.

Heboh Video Pillow Cake Cokelat Berbelatung, Ini Penjelasan MOMOIROFoto: Facebook @momoirobakes

"Kami masih memiliki stok 1 varian Choko B yang berasal dari loyang kue yang sama. Yaitu diproduksi tanggal 4 Februari 2018 dan selesai dipanggang pukul 16.23 WIB serta kami menemukan bahwa kondisi kue masih layak konsumsi per tanggal 5 Februari 2018 pada pukul 19.30 WIB. Kue tersebut layak dikonsumsi karena produk MOMOIRO bisa bertahan tiga hari di suhu kulkas dan 1 hari di luar kulkas," jelas pihak PT. Mimosa Tarte Indonesia.

Semua pillow cakes MOMOIRO dipanggang fresh setiap harinya dengan menggunakan bahan berkualitas dari penyedia yang terpercaya dan hanya dijual dalam kurun waktu 24 jam setelah dikeluarkan dari oven. MOMOIRO juga menginformasikan bahwa pillow cakes MOMOIRO bisa bertahan 3 hari dalam suhu kulkas dan aman dikonsumsi.

Saat ini pihaknya akan melakukan audit ulang proses pembuatan produk dan memperketat pengendalian kualitas di setiap outlet kami. Untuk memastikan pelanggan akan tetap mendapatkan pillow cake yang berkualitas dan aman dikonsumsi.

(lus/odi)
Menu Ke-30 : Sayur Gurih Rebung dan Sayur Gurih Pepaya Siap Jadi Pelengkap Makan Ketupat

Menu Ke-30 : Sayur Gurih Rebung dan Sayur Gurih Pepaya Siap Jadi Pelengkap Makan Ketupat