Terlalu! Pria Ini Mengaku Pengacara dan Tak Mau Bayar Makanan yang Dipesan

Dewi Anggraini - detikFood Minggu, 04 Feb 2018 16:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Seorang pria di West Yorkshire, Inggris, tak mau bayar makanan yang telah ia makan di sebuah restoran Thailand. Apa yg dilakukan pemilik restoran?

Dilansir miror.co.uk (3/2), pria tersebut meninggalkan catatan sebelum pergi dari restoran itu pada jumat lalu.
Terlalu! Pria Ini Mengaku Pengacara dan Tak Mau Bayar Makanan yang DipesanFoto: Istimewa


"Saya tidak akan membayar £1.30 (Rp 24.696) untuk sekaleng minuman bersoda dan £5 (Rp 94.987) untuk tiga buah chicken wings, " tulis pria tersebut.

Ia bahkan menulis nama dan alamat di bawah catatan itu. Staf restoran Thailand itu memprotes perlakuan Rodger Darrel karena semua makanan tersebut sudah dihabiskan Darrel. Terlebih total tagihan Darrel adalah sebesar £35,60 (Rp 676.314).
Terlalu! Pria Ini Mengaku Pengacara dan Tak Mau Bayar Makanan yang DipesanFoto: Istimewa
Tapi Darrel malah mengaku kalau dirinya adalah seorang pengacara dan mengatakan jika ini masalah perdata. Bahkan menurut keterangan salah satu pembeli yang melihat kejadian ini, Darrel juga menantang staf restoran tersebut.

"Sampai jumpa di pengadilan, jika Anda mampu membawa saya ke sana!" ujar Darrel sambil berjalan keluar dari restoran itu.

Pemilik restoran bernama Supamas Mongkol mengaku jika staf restorannya sudah melayani Darrel dengan baik. Ia juga menyayangkan perbuatan Darrel.

Menurutnya, jika pria itu tidak suka dengan porsi atau rasa hidangan yang disajikan tidak masalah. Karena stafnya akan mengganti hidangannya. Tapi Darrel sudah menghabiskan semua hidangan yang dijasikan. Sehingga ia wajib membayar semuanya.

Menurut Mongkol, Darrel sudah mereservasi tempat tiga hari sebelumnya. Kemudian ia datang jam 5:30 sore bersama dua anak laki-laki berusia 7 dan 8 tahun.

Awalnya ia memesan menu pembuka. Setelah semua hidangan pembuka selesai dimakan, stafnya bertanya apa semuanya baik-baik saja, Darrel mengiyakan.

Kemudian setelah menghabiskan menu utama, stafnya kembali mempertanyakan hal yang sama.

"Saya akan memberitahumu setelah melihat struk pembayaran, " jawab Darrel.

Setelah melihat struk pembayaran, Darrel mengatakan ini terlalu mahal. Kemudian staf tadi mengatakan kalau harganya sudah tertera di buku menu.

Terlalu! Pria Ini Mengaku Pengacara dan Tak Mau Bayar Makanan yang DipesanFoto: Mirror/Getty Images

"Kalau merasa kemahalan, kenapa Anda menghabiskan semua hidangannya," ujar staf restoran Thailand itu.

Tapi Darrel tetap marah dan pergi begitu saja sambil meninggalkan catatan. Stafnya berkata Darrel terlihat sedikit mabuk karena meminum 3 gelas bir.

"Beruntung ada pembeli baik hati yang rela membayar semua makanan yang dipesan Darrel, " ujar Mongkol

Walau demikian Mongkol tetap melaporkan kejadian ini pada pihak berwajib. (dvs/dvs)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com