Murah Meriah! Racikan Sate Kikil dan Kulit Ayam Pak Salim yang Khas Indramayu

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 29 Jan 2018 16:40 WIB
Foto: dok. detikFood
Jakarta - Jajanan satu ini bisa bikin Anda ketagihan. Sate kikil dan kulit ayam plus usus. Di penggilingan, Jakarta Timur, ada kedai yang diminati banyak orang.

Penyuka sate kikil dan kulit ayam pasti punya kedai langganan sendiri di sekitar rumah. Namun jika sedang berada di kawasan penggilingan, Jakarta Timur, sebaiknya Anda coba jajanan pinggir jalan yang lezat ini. Lokasinya berada di belakang lapangan SDN 05/06 Penggilingan.

Murah Meriah! Racikan Sate Kikil dan Kulit Ayam Pak Salim yang Khas IndramayuFoto: dok. detikFood
Banyak kedai yang menjual beragam makanan di sini. Namun kedai sate kikil dan kulit ayam yang usianya lebih dari 20 tahun hanya kedai milik suami istri bernama Salim dan Ana.

Bumbu sate hingga kuah sambalnya yang lezat ini diakui Ana resep khas Indramayu. Suaminya sendiri yang membuat resep tersebut. Kikilnya lembut dan kulit ayam campur ususnya juga tidak amis. Paduan bumbu kecap dan sambalnya yang gurih dan pedas cocok dimakan sore hari apalagi saat sedang hujan.

Murah Meriah! Racikan Sate Kikil dan Kulit Ayam Pak Salim yang Khas IndramayuFoto: dok. detikFood
Anda hanya perlu mengeluarkan uang tiga ribu rupiah untuk mendapat tiga tusuk sate dan satu buah lontong. Harga satenya, Rp 2.000 rupiah per tiga tusuk. Sedangkan satu buah lontong harganya Rp 1.000.

Harganya yang murah serta tempat yang strategis membuat kedai sate ini disukai banyak kalangan. Dari mulai anak sekolah hingga orang kantoran. Perharinya, kedai ini bisa menjual lebih dari seribu tusuk sate.

"Perhari kita beli usus campur kulit ayam 20 kilogram. Kalau kikil 5 kilogram," ujar Ana.

Jika ingin membeli sate di sini, sebaiknya Anda datang jam 5 sore. Karena semakin malam, semakin ramai pembeli. Selamat mencoba!

(dwa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com