Pria Ini Sengaja Pecahkan Satu Botol Champagne Seharga Rp 565 Juta

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Minggu, 28 Jan 2018 08:25 WIB
Foto: AFP Foto: AFP
Jakarta - Bukan diminum ramai-ramai, pria di klub ini jatuhkan sebotol champagne ke lantai. Tak tanggung-tanggung harganya Rp 565 juta saja!

Sebuah video diunggah di laman Facebookk Ibiza Club yang kemudian diunggah di Youtube, lapor the daily meal (26/1). Video berdurasi 14 detik itu sudah dilihat lebih dari 1 juta orang di dunia dan mendapatkan 471 komentar.

Pria yang tak diketahui identitasnya ini memakai jas warna gelap dan membawa 1 botol besar champagne. Agaknya aksinya sudah direncanakan karena banyak pengunjung klub yang siap dengan ponsel merekam momen tersebut.

Pria Ini Sengaja Pecahkan Satu Botol Champagne Seharga Rp 565 JutaFoto: Istimewa

Dalam hitungan detik, botol champagne yang dibuka jatuh pecah di lantai. Buih champagnepun memenuhi lantai klub. Ada yang menduga pria tersebut pegawai klub karena ia mengenaikan earpiece.

Mengenai harga champagne, menurut The Drinks Business, harga champagne itu $42.500 atau sekitar Rp 565.505.000. Botolnya bukan berukuran biasa tetapi botol 'Jeroboam' dengan volume 4.5 liter. Meskipun tak bisa diketahui merk champagnenya. Nerizenpun berkomentar atas video ini.

Seperti @duzz1 yang mengatakan bahwa dirinya bekerja di distributor minuman. Menurutnya yang champagne tersebut adalah Veuve Clicquot Rose dengan volume 6 liter. Harganya sama dengan yang dijualnya dan berarti klub dapat keuntungan $ 41.000.

Sementara @Brawndo menyebutkan jika kejadian itu di Meksiko, harga minuman 42.000 peso atau $ 2.200. Menurut @Leverquin orang tersebut pastilah orang kaya baru. 'Kalau orang kaya lama, orang akan membukakan botol untuk dia.'

(odi/odi)