Hii Seram! 5 Makanan Ini Pakai Nama Setan

Devi Setya - detikFood Sabtu, 27 Jan 2018 17:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Ternyata setan bukan hanya membuat bulu roma merinding. Beberapa 'setan' bahkan bisa memanjakan lidah dan bikin kenyang. Kok bisa?

Banyak cara dilakukan pengusaha kuliner demi menarik perhatian para pencinta makanan. Mulai dari tampilan yang menarik hingga label nama yang tak biasa. Uniknya, bahkan nama setan ikut dibawa agar dagangan makin laris manis.

Nama makanan berbau mistis ini memang tak dipungkiri bisa membuat orang menyambangi tempat makan. Hal pertama yang membuat tertarik jelas karena namanya yang mengundang rasa penasaran.

Apa saja makanan yang populer menggunakan nama setan? Berikut 5 makanan ya ng pakai nama setan.

1. Mie setan

Hii Seram! 5 Makanan Ini Pakai Nama SetanFoto: Istimewa

Mendengar namanya saja sudah bikin wajah pucat pasi. Mie setan adalah suguhan olahan mie yang dibuat dengan rasa pedas super.

Saat makan makanan pedas, orang akan mengumpat termasuk menyebut setan. Tapi meskipun namanya agak mengerikan tapi nyatanya mie setan jadi hidangan yang laris dimanapun.

Baca juga : Berani? Makan Enak di 12 Restoran yang Paling Berhantu di Dunia Ini (1)

2. Ceker setan

Hii Seram! 5 Makanan Ini Pakai Nama SetanFoto: Istimewa

Yang mengenakan nama setan-setan ternyata bukan cuma mie namun juga untuk olahan ceker. Konsep yang digunakan untuk ceker ini sama dengan mie yakni rasanya yang super pedas.

Ceker setan sempat menjadi camilan yang diburu banyak orang terutama kaum remaja wanita. Makan ceker setan dijamin bukan hanya bikin semangat tapi juga bibir melepuh.

3. Es pocong

Hii Seram! 5 Makanan Ini Pakai Nama SetanFoto: Istimewa

Jangan membayangkan bagaimana pocong bisa masuk dalam gelas minuman Anda. Es pocong ini tak berbeda jauh dengan es campur lainnya. Es batu diserut halus kemudian diberi susu kental manis dan sirup warna merah. Rasanya manis dan segar, dan yang pasti tidak ada pocongnya.

Awalnya es ini populer di Depok tapi saat ini banyak yang menjual es pocong di beberapa daerah. Kini kepopuleran es pocong tidak seperti dulu karena semakin banyak jenis minuman kekinian yang lebih menarik, misalnya es mangga.

4. Rawon setan

Hii Seram! 5 Makanan Ini Pakai Nama SetanFoto: detikFood

Bukan hanya makanan kekinian yang bisa disematkan nama setan, tapi juga berlaku untuk makanan tradisional. Kali ini korbannya adalah rawon. Hidangan berbahan daging sapi dengan kuah hitam pekat ini disebut rawon setan bukan karena rasanya yang pedas tapi karena sejarahnya.

Dahulu rawon setan hanya dijual pada malam hari, hingga akhirnya masyarakat menyebut rawon setan sebagai plesetan jika yang makan rawon malam-malam adalah para setan.

Baca juga : Seram! Restoran China Sajikan Makanan Mirip Potongan Kaki Manusia

5. Es kuburan

Hii Seram! 5 Makanan Ini Pakai Nama SetanFoto: Istimewa

Kalau es yang satu ini bisa jadi pilihan buat Anda yang susah move on dari mantan. Sudah sebaiknya masa lalu dikubur dalam-dalam.

Es kuburan ini memang punya nama seram dan tampilan yang memang seperti kuburan. Isi dari es ini adalah roti yang diberi es krim dan taburan meises cokelat atau biskuit oreo yang tampak seperti tanah.

(adr/odi)