Wow, ​'​Grumpy Cat​' Kini​ Jadi Kucing Terkaya di Dunia!

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 26 Jan 2018 16:00 WIB
Foto: instagram @drinkgrumpycat Foto: instagram @drinkgrumpycat
Jakarta - Kucing ini sudah dikenal banyak orang. Tak heran jika ia dijuluki kucing seleb. Pamornya makin naik karena saat ini ia jadi kucing terkaya di dunia. Kok bisa?

Wajah kucing ini terbilang unik. Bentuk bibir yang manyun ditambah sorotan mata yang tajam membuatnya dijuluki Grumpy Cat alias kucing pemarah.

Kucing berusia 5 tahun ini bernama Tardar Sauce. Karena mukanya yang ikonik, tahun 2013 lalu ia dikontrak menjadi bintang iklan produk kopi dalam kemasan bernama Grumpy Cat Grumpuccino. Varian kopi ini milik perusahaan asal Amerika bernama Grenade Beverage.

Wow, 'Grumpy Cat' Kini Jadi Kucing Terkaya di Dunia!Foto: instagram @drinkgrumpycat
Baca Juga: Grumpy Cat Grumpuccino, Kopi Si Kucing Seleb

Namun, perusahan tersebut dinilai menyalahi kontrak. Dalam kontrak yang telah disepakati, ilustrasi muka Grumpy Cat hanya digunakan pada minuman cappuccino dalam kemasan lapor Food and Beast (26/1).

Tapi ternyata ada varian bubuk kopi dalam kemasan yang juga memuat ilustrasi muka Grumpy Cat Sang pemilik kucing ikonik ini akhirnya menuntut perusahaan tersebut.

Wow, 'Grumpy Cat' Kini Jadi Kucing Terkaya di Dunia!Foto: instagram @drinkgrumpycat
Tabatha Bundesen mengajukan gugatan di tahun 2015. Setelah menjalani proses hukum, akhirnya pengadilan Californa memutuskan Grenade Beverage bersalah.

Perusahan tersebut harus membayar denda sebesar $700.000 atau sebesar 9.3 miliar rupiah. Jumlah ini dinilai cukup fantastis. Tak terbayang apa yang bisa dilakukan Grumpy Cat dengan uang itu.

Yang jelas, ini menjadikannya kucing terkaya di dunia. Popularitasnya kini semakin naik. Saat ini akun instagram @realgrumpycat sudah diikuti 2.4 juta orang.

Baca Juga: Miaw! Cat Lovers Pasti Gemas dengan 10 Makanan Lucu Ini (dwa/odi)