Peringati Hari Gizi Nasional ke-58, Citilink Tambah 4 Hidangan Tradisional Dalam Menu

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 25 Jan 2018 19:30 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Peringati hari Gizi Nasional ke-58 yang jatuh hari ini Citilink Indonesia tambah menu tradisional. Ini dilakukan juga untuk menambah layanan penumpang.

Citilink merupakan anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (persero) Tbk. Berbeda dengan Garuda Indonesia, Citilink menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC).

Hari Gizi Nasional ke-58 jatuh pada hari ini, 25 Januari. Bersamaan dengan peringatan Hari Gizi Nasional, Citilink perkenalkan hidangan tradisional Indonesia yang bisa dipesan oleh para penumpang.
Peringati Hari Gizi Nasional ke-58, Citilink  Tambah 4 Hidangan Tradisional Dalam MenuFoto: detikFood
"Sesuai dengan misinya untuk ikut meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia dan memperluas kesadaran akan keunggulan kuliner nusantara, maka Citilink Indonesia menawarkan empat makanan khas daerah Indonesia," ujar Vice President Cargo & Ancillary Revenue Citilink Indonesia, Benny Rustanto saat ditemui di Menara Citicon, Jakarta (25/1).

Empat menu tersebut antara lain Nasi Campur Bali, Nasi Kuning Cakalang Manado, Nasi Ayam Tangkap Aceh, serta Nasi Ikan Arsik Sibolga.
Peringati Hari Gizi Nasional ke-58, Citilink  Tambah 4 Hidangan Tradisional Dalam MenuFoto: detikFood
Dari ke empat menu tadi, ada satu menu yang jadi andalan yaitu Nasi Arsik Sibolga. Sesuai namanya, hidangan ini merupakan hidangan khas Sumatera Utara. Berupa ikan arsik yang disajikan dengan nasi putih.

Citilink bekerjasama dengan PT Aerofood Indonesia untuk memproduksi menu-menu baru khas nusantara ini. Awalnya, PT Aeorofood Indonesia menawarkan beberapa menu makanan tradisional ke pihak Citilink. Setelah itu, terpilihlah empat menu baru tadi.

"Semua bahan yang digunakan seratus persen memakai bahan lokal," ujar Executive Manager Menu Developmnet PT Aerofood, Ahamad Yusuf Mubarok.

Selain menu tradisional, Citilink menawarkan menu khusus anak-anak yaitu Nasi Goreng Dino (chicken nugget). Juga menu khusus vegetarian Stir Fried Tofu.
Peringati Hari Gizi Nasional ke-58, Citilink  Tambah 4 Hidangan Tradisional Dalam MenuFoto: detikFood
Hidangan lain seperti Nasi Goreng Spesial, Spaghetti Bolognaise dan Chicken Teriyaki juga dihidangkan khusus untuk penumpang Citilink. Harganya mulai dari Rp 55.000.

Semua menu yang ditawarkan bisa dinikmati penumpang pada ketinggian di atas 30 ribu kaki.

[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)