Supermarket Unik

Kalau Mau Masak Bibimbap atau Ramyun, Belanja Bahannya di Sini

Devi Setya - detikFood Rabu, 24 Jan 2018 19:30 WIB
Foto: Odilia/dok. detikFood Foto: Odilia/dok. detikFood
FOKUS BERITA Supermarket Unik
Jakarta - Masakan Korea punya tampilan dan citarasa yang menggoda. Kalau mau mencoba memasak makanan Korea di rumah, Anda bisa mendapatkan berbagai bahan dan bumbunya di Mu Gung Hwa.

Supermarket khusus bahan makanan Korea ini punya beberapa cabang, salah satunya di Jalan Senayan Blok S, Jakarta Selatan. Meskipun menempati area yang tidak terlalu luas, tapi produk di supermarket ini terbilang cukup lengkap.

Baca juga : Mu Gung Hwa: Enaknya Ngemil Tteokbokki Pedas Bersama Gimari Renyah di Supermarket Korea

Kalau Mau Masak Bibimbap atau Ramyun, Belanja Bahannya di SiniFoto: Odilia/dok. detikFood

Berbagai produk dengan kemasan bertuliskan bahasa Korea mendominasi rak-rak supermarket. Anda bisa menemukan berbagai bahan untuk membuat ramyun, tteokbokki hingga kimchi a la Korea.

Di area rak makanan kering, Anda bisa menemukan mie instan Korea dengan berbagai varian rasa dan ukuran. Mie instant ini juga terbagi dua yakni yang mengandung babi dan yang halal. Harga mie ini bervarian sesuai ukurannya.

Ada pilihan mie instant produksi lokal dan mie instant yang didatangkan secara impor langsung dari negeri gingseng.

Tak hanya produk mie, ada juga berbagai tepung premix asal Korea yang bisa digunakan untuk membuat pancake, bakwan khas Korea dan berbagai kue siap olah lainnya.

Kalau Mau Masak Bibimbap atau Ramyun, Belanja Bahannya di SiniFoto: Odilia/dok. detikFood

Jika menuju ke rak bumbu, Anda akan menemukan bumbu khas Korea seperti gochujang, sambal tauco Korea dan bumbu lainnya. Ada berbagai ukuran kemasan untuk bumbu ini dan banderol harganya ada di kisaran Rp 19.500 hingga Rp 45.000.

Selain bumbu basah, ada juga bubuk cabai kering yang rasanya khas. Biasanya bubuk cabai ini dijadikan campuran saat memasak makanan Korea yang bercita rasa pedas.

Baca juga : Usai Belanja di Supermarket Korea Ini Bisa Jajan Oden dan Tteok-bokki Hangat

Berniat membuat tteokbokki? Pastikan Anda mampir ke rak bahan makanan basah. Ada tteokbokki segar dengan berbagai ukuran, bentuk dan porsi. Semua bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Kalau Mau Masak Bibimbap atau Ramyun, Belanja Bahannya di SiniFoto: dok. detikFood

Oiya, sempatkan juga membeli oden jika ingin menyantap gurih sedapnya oden berkuah kaldu. Lembaran otak-otak ikan ini juga jadi produk yang banyak diburu masyarakat karena rasanya familiar di lidah orang Indonesia.

Jadi, saat akan memasak masakan Korea, Anda bisa mendatangi supermarket ini. Mungkin Anda berniat menyantap masakan Korea racikan sendiri sambil menonton drama Korea favorit.

(adr/odi)
FOKUS BERITA Supermarket Unik
CNN ID
×
World Now
World Now Selengkapnya