Wow, Ada Pie Bergambar Wajah Oprah Winfrey dan Vin Diesel!

Dewi Anggraini - detikFood Sabtu, 20 Jan 2018 18:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kini ada kreasi pie unik dan punya nilai seni tinggi. Kreasi ini milik seorang wanita bernama Blark-Bojin. Seperti apaa ya bentuknya?

Jika Anda pecinta pastry, pie pasti jadi salah satu pilihan favorit. Saat ini sudah banyak kreasi pie dengan beragam isi dan topping. Kebanyakan memakai buah. Tapi lain dengan kreasi pie milik pengguna instagram @ThePieous.

Dilansir Food & Wine (19/1), Jessica Leigh Blark-Bojin pemilik akun @ThePieous membuat cara khusus dalam membuat pie. Pie yang ia buat bernilai seni tinggi. Pasalnya ia membuat dengan topping karakter wajah beberapa selebriti Hollywood hingga tokoh serial Netflix.

Baca Juga: Ajaib! Beda Dari Biasanya, Pie Labu Ini Tembus Pandang

Wow, Ada Pie Bergambar Wajah Oprah Winfrey dan Vin Diesel!Foto: Istimewa

Awalnya ia membuat proyek dengan tema serial Halloween lucu berjudul '12 Days of Crustmas'. Kreasi pie yang ia buat menggunakan banyak bahan. Ia membuatnya sangat detil. Dari warna hingga bahan yang ia gunakan. Sehingga menghasilkan karya seni di atas pie.

Saat perayaan National Pie Day, Blark-Bojin membuat pie seri 'pietraits'. Ia membuat gambar muka beberapa selebriti terkenal dan katakter populer. Ini adalah hal pertama dan unik. Tidak akan ada di manapun.

Ada wajah selebriti terkenal seperi Oprah Winfrey, Vin Diesel, Wonder Woman serta karakter Eleven di serial Stranger Things. Selain itu ada juga ada wajah tokoh pemakan pie terkenal. Supernatular Dean Winchester dan 13 potret lain yang sudah selesai.

"Artis pie selalu jadi permintaan teratas yang saya terima," ujar pemilik akun @ThePieous itu.

Dua karakter lainnya akan diunggah di instagram pribadinya sebelum tanggal 23 Januari. Awalnya karakter yang dibuat sesuai dengan permintaan teman di instagramnya. Tapi untuk kali ini tidak. Ia juga akan membuat dalam waktu lebih cepat.

Karena dibuat sangat detil, proses pengerjaannya memakan waktu lama. Sekitar empat hingga enam hari per pie.

Wow, Ada Pie Bergambar Wajah Oprah Winfrey dan Vin Diesel!Foto: Istimewa

"Saya ingin memulai tahun ini dengan sesuatu yang menyenangkan dan interaktif sehingga membuat orang lain tersenyum," ujar Clark-Bojen pada Food & Wine.

Meskipun terlihat rumit, Clark-Bojin bilang jika beberapa kreasinya bisa Anda buat di rumah. Ia membeberkan triknya. Sebelum mulai membuat pie, Clark-Bojin mencerak karakter yang ingin dibuat. Lalu menggunting setiap bagian stensil menggunakan kartu stok dan asetat.

"Tips ini untuk siapapun yang ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah untuk memastikan mereka punya alat yang siap digunakan dan adonan yang didinginkan di dalam kulkas," ujar Clark-Bojin.

Wanita kreatif ini mengaku punya ide menarik untuk tema pienya bulan depan. Menurutnya ia akan sangat bekerja keras untuk serial karyanya ini. Akan banyak selebriti akan ia tampilkan sepanjang tahun 2018.

Baca Juga: Inilah Potongan Meat Pie Terbesar di Sunia Seberat 87Kg (lus/odi)