Bikin Cinnamon Roll ala Chef Mario Batali, Twitter Wanita Ini Diretas

Dewi Anggraini - detikFood Sabtu, 20 Jan 2018 08:37 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Akun twitter @everywhereist mendapat banyak komentar pedas dari netizen. Padahal sebelumnya ia mendapat banyak pujian membuat cinnamon roll. Kenapa ya?

Seorang blogger asal Seattle, Amerika, bernama Geraldine DeRuiter sebelumnya mendapat banyak pujian karena membuat ulang cinnamon rolls sesuai resep yang dibagikan Mario Batali lapor Daily Meal (18/1).

Namun beberapa saat kemudian akun Twitter-nya mendapat komentar pedas dari netizen. Saat ini Mario Batali sedang terjerat kasus pelecehan seksual. Ia akhirnya menulis surat permohonan maaf pada 16 Desember lalu. Chef kondang ini juga menulis resep cinnamon roll dalam surat tersebut sebagai tanda permohonan maaf. Resep inilah yang akhirnya dibuat ulang oleh DeRuiter.

Baca Juga: Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual, Chef Mario Batali Mundur Dari Dunia Kuliner

Bikin Cinnamon Roll ala Chef Mario Batali, Twitter Wanita Ini DiretasFoto: Istimewa

Beberapa saat kemudian, ia mengaku jika akun Twitternya diretas orang tak dikenal. Lalu ada unggahan foto yang kurang sopan di laman Twitter dan blog pribadinya. Hal ini menuai komentar pedas dari banyak netizen. DeReuiter mengaku jika foto, header, nama, dan cuitannya di Twitter telah diubah oleh si peretas. Orang yang meretas akunnya ini bahkan unfollow beberapa akun dan menghapus cuitan lama milik DeReuiter.

"Awalnya saya pikir si peretas tidak akan mengunggah hal yang bisa dibilang naif. Peretas ini mungkin meretas karena akun saya mendapat banyak perhatian karena unggahan cinnamon roll. Tapi buruknya, ia melakukan ini untuk menyerang saya," ujar pemilik akun @everywhereist itu.

Menurutnya, peretas akunnya masih muda dan banyak akun lain yang menginginkan akun milik DeReuiter ini. "Tampaknya peretas ini masih muda, dan berdasarkan pesan langsungnya yang ada di akun saya, mereka mendapat tawaran mengambil alih akun twitter dan menjualnya," tambahnya.

Bikin Cinnamon Roll ala Chef Mario Batali, Twitter Wanita Ini DiretasFoto: Istimewa

Kini akun Twitter DeReuiter sudah kembali dan ia juga mengalami usaha peretasan pada blog miliknya. "Puji Tuhan. Siapa yang menyangka jika misogenis itu sangat sibuk dengan cinnamon rolls? Terima kasih untuk semua orang yang membantu mengambil kembali akun ini," cuit bloger tersebut pada twitternya.

Ia kemudian membagikan tips agar tmembuat cinnamon roll ala Batali yang memakai adonan pizza. "Jangan menggiling terlalu kuat hasilnya akan seperti punya saya. Anda harus menunggu cinnamon rollnya mengembang sebelum memasukan ke dalam oven," ujar DeRuiter.

Baca Juga: Cantumkan Resep Dessert di Permintaan Maaf Mario Batali Dikritik Netizen (dwa/odi)