Keren! Kolaborasi Vera Wang dan Laduree Hasilkan Kue Pengantin Super Cantik

Devi Setya - detikFood Minggu, 14 Jan 2018 11:15 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Vera Wang, desainer gaun pengantin sementara Laduree dikenal sebagai kafe pastry dengan macaron lezat. Keduanya kini berkolaborasi membuat kue elegan cantik.

Sebagaimana dikabarkan Metro (14/1) Vera Wang dan Laduree membuat gebrakan baru dalam dunia pastry sekaligus fashion. Tak tanggung-tanggung, mereka membuat kue pengantin paling berkelas di dunia. Kue ini mereka beri nama Coconut Creme Chantilly Macaron dan Coconut Wedding Cake.

Resep kue ini dibuat oleh Laduree sementara bentuk desain kue terinspirasi dari gaun pengantin hasil rancangan Vera Wang. Kue dengan desain menarik ini rencananya akan dipasarkan sepanjang tahun 2018 dengan sistem pemesanan.

Keren! Kolaborasi Vera Wang dan Laudree Hasilkan Kue Pengantin Super CantikFoto: Istimewa

Meskipun bisa dipesan sepanjang tahun 2018 tetapi kue ini hanya tersedia di Laduree Madison Avenue dan di SoHo New York.

Kue ini tersedia dalam dua pilihan yakni kue pengantin besar dan kue kecil ukuran personal. Keduanya didominasi warna putih yang elegan.

Kue ukuran personal dihias dengan icing rose dan dijual dengan harga £ 14 (Rp 228.185) sementara kue pengantin besar dibanderol dengan harga sesuai hitungan tamu, minimal 40 tamu. Lain lagi dengan macaron yang dijual sesuai paket isinya. Ada empat ukuran paket yakni macaron isi enam dengan harga £ 17 (Rp 227 ribu), macaron isi 45 dengan harga £ 124 (Rp 2 juta), macaron isi 80 dengan harga £ 201 (Rp 3,2 juta ) serta macaron isi 125 dengan harga £ 311 (Rp 5 juta).

Selain rasanya yang lezat, macaron ini juga dikemas dengan cantik. Sebuah kotak persegi panjang dengan desain mewah dengan ukiran perak turut menjadi alasan mengapa harganya cukup tinggi.

Baca juga: Cantik Banget! Kue Ini Dibuat Persis Seperti Gaun Pengantin

Keren! Kolaborasi Vera Wang dan Laudree Hasilkan Kue Pengantin Super CantikFoto: Istimewa

Sebagaimana diinfokan Refinery29, Laduree adalah merek ternama untuk toko kue spesialis macaron di Prancis. Namun dalam kolaborasi ini bukan hanya macaron yang dihadirkan. Kue pernikahan megah juga dibuat sebagai rekomendasi para pasangan pengantin yang akan menggelar pesta pernikahan tahun ini.

Wedding cake ini dibuat dengan konsep tropis, oleh karenanya ada unsur mangga dan kelapa pada kue. Wang mengatakan jika kue ini benar-benar terinspirasi dari salah satu gaun pengantin rancangannya. Gaun itu terlihat indah dengan warnanya yang putih.

"Saya membayangkan membuat desain yang cantik dan bagus untuk setiap pasangan yang merayakan pesta," kata Wang dalam siaran pers.

Tapi kini, orang tidak harus menggelar pesta pernikahan untuk bisa menikmati kue ini. Ada ukuran personal yang bisa membuat orang dimanjakan kue lezat nan cantik sambil menonton film favorit di rumah.

Baca juga: Kalau Arsitek Bikin Cake, Jadilah Cake Bentuk Geometri Cantik! (lus/odi)