ADVERTISEMENT

Ini Dia "Cilantro Papi" yang Viral karena Jago Potong Daun Ketumbar

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Minggu, 07 Jan 2018 09:30 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Awal 2017 muncul Salt Bae yang viral karena aksi menabur garam ke daging. Nah awal tahun ini ada Cilantro Papi yang aksinya keren saat memotong daun ketumbar.

Dilaporkan The Daily Meal (7/1), akun Twitter Rebecca Castaneda mengunggah video unik yang akhirnya jadi viral. Video memperlihatkan salah satu pegawai restoran ayahnya sedang memotong tumpukan daun ketumbar.

Baca Juga: Berkat Aksi Uniknya Menaburi Garam ke Daging, Chef Turki Ini Jadi Viral

Tak sembarang memotong, pria bernama Rogelio ini memakai teknik yang unik. Terlihat daun ketumbar (cilantro) di hadapannya disusun hingga jadi tumpukan besar yang padat.

Ini Dia Foto: Istimewa
Perlahan tapi pasti ia mulai memainkan pisau dan memotong salah satu ujung tumpukan daun ketumbar dengan cepat. Dilanjutkan terus hingga sampai pada ujung yang lain.

Video ini berdurasi 2 menit 20 detik ini sukses ditonton hingga 3 juta kali. Sekaligus melambungkan nama Rogelio yang disebut sebagai Cilantro Papi.

"Banyak orang mengirimkan saya pesan di Snapchat yang mengatakan betapa memuaskannya melihat video ini. Twitter, saya memberi Anda video Rogelio memotong daun ketumbar," tulis Castaneda di keterangan video.

Netizen pun memberikan tanggapan beragam. Akun @tinina05 menulis, "Saya bisa mencium video ini." Wah, mungkin ia membayangkan harumnya daun ketumbar yang baru dipotong!

Ini Dia Foto: Istimewa
Sementara @f0lake menyesal melihat video ini jelang tidur. "Bagaimana bisa saya memainkan video ini saat ingin tidur?"

Castaneda mengatakan ia merekam aksi Rogelio karena ayahnya yang memiliki restoran Camino Real Mexican Food di Fullerton, mengatakan ingin menunjukkan pada manajer ia di Chipotle tentang bagaimana "chingones" memotong daun ketumbar.

Di budaya Meksiko, "chingon" adalah sebutan informal untuk orang yang luar biasa, pintar dan mampu melakukan sesuatu dengan cepat.

Baca Juga : Setelah Salt Bae, Kini Ada Noodle Bae Dari China
(dwa/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT