Bakery Baru di New York Siap Jadi Serbuan Netizen Karena Croissant Cantiknya

Devi Setya - detikFood Jumat, 05 Jan 2018 17:15 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Pembuat pastry ternama, Ry Stephen, baru saja membuka toko kue di New York. Deretan croissant bi-color cantik siap jadi objek instagramable.

Toko kue ini mengusung konsep interior yang cantik dan manis. Desainernya adalah Aron Tzimas, yang juga pemilik toko ini bersama Ry Stephen. Ada tulisan "Bite me NYC" dengan lampu menyala, meja marmer warna merah muda serta tumpukan kardus kue take-out yang berwarna-warni di dalam toko ini.

Selain itu, jika melirik show case kaca di toko ini, Anda seolah dipanggil oleh deretan croissant, donat dan kue-kue cantik lainnya. Sungguh memanjakan mata. Supermoon bukan hanya menjanjikan tampilan kue yang cantik tapi juga rasanya yang enak.
Bakery Baru di New York Siap Jadi Serbuan Netizen Karena Croissant CantiknyaFoto: Istimewa
Pasangan pebisnis ini berasal dari Australia. Setelah Tzimas sukses dengan toko kue Mr Holmes Bakehouse yang berlokasi di San Fransisco, kini ia menggandeng rekannya, Stephen, untuk menghadirkan kue-kue yang memukau.

Berbeda dengan toko kue lainnya, Supermoon Bakehouse mengeluarkan menu baru setiap dua minggu. Ada berbagai suguhan manis di toko kue ini tetapi yang paling menggoda sekaligus jadi pastry andalan adalah croissant bi-color.

Ada delapan varian croissant bi-color, termasuk rasa gurih dan croissant polos atau original. Tapi croissant original sebaiknya bukan menjadi alasan Anda mendatangi toko kue ini. Banyak rasa yang jauh lebih menarik dan dijamin bisa memanjakan lidah Anda.

Croissant bi-color adalah pastry jenis croissant dengan gradasi warna yang berbeda. Setiap croissant dibuat seolah tampak dililit pita berwarna merah, cokelat atau hijau.

Salah satunya adalah varian Winter Ferrero Rocher yakni croissant warna coklat dengan isi ganache cokelat dan hazelnut. Bagian toppingnya diberi meringue yang di-torch lalu ditaburi bubuk cokelat. Atau varian lainnya yakni peppermint choc yang tak kalah unik.

Untuk membuat croissant ini dibutuhkan tahapan yang lebih sulit. Croissant awalnya dibuat seperti biasa kemudian digulung dan dipanggang. Setelah itu croissant belum bisa disajikan karena harus diberi isian dan ragam topping terlebih dulu.

Baik isian maupun topping yang digunakan bukanlah bahan biasa. Stephen benar-benar memberikan sentuhan pastry yang naik kelas dan terkesan mewah.

Misalnya untuk croissant Banana Split Sundae, Ia mengisi croissant dengan pisang yang dimasak menggunakan alat sous vide. Lalu diisi dengan krim almond cokelat, saus karamel pisang dan krim pastry. Toppingnya pisang yang sudah didehidrasi kandungan airnya hingga menjadi kering dan renyah. Satu lagi yang tak boleh terlewat, croissant ini dihias dengan gold leaf yang membuatnya terkesan semakin mewah.
Bakery Baru di New York Siap Jadi Serbuan Netizen Karena Croissant CantiknyaFoto: Istimewa
Tapi Anda juga tak boleh melewatkan varian croissant gurih. Mereka membuat croissant dengan isian salmon dan krim keju. Salmon segar diolah dengan cara dipanggang kemudian dipadukan bersama krim keju, daun dill dan capers. Lalu digulung dan dimasukkan dalam croissant sebelum pastry ini dipanggang.

Semua croissant dibuat dengan sensasi yang pasti berbeda. Tapi semuanya juga tampak instagramable, jadi siapkan gadget terbaik Anda saat menyambangi toko kue ini, demikian dilansir dari Tasting Table. (dvs/odi)