5 Makanan Ngetren Ini Akan Ditinggalkan Penggemarnya di Tahun 2018

Sonia Permata - detikFood Kamis, 04 Jan 2018 12:30 WIB
Foto: Instagram: newterritoriesny Foto: Instagram: newterritoriesny
Jakarta - Banyak makanan yang viral dan ngetren tahun lalu. Dari kopi hingga gaya unicorn. Sayangnya tahun ini orang mulai melupakannya.

Salt Bae hingga kue yang terlihat seperti tetesan air hujan sangat populer. Tahun lalu tren makanan unik dan aneh merajai media sosial. Tapi beberapa tren makanan diperkirakan akan mulai ditinggalkan secara perlahan, seperti yang dilansir dari IOL (3/1).

Baca Juga : 9 Tren Makanan Paling Nyentrik di Tahun 2017

1. Makanan bertema unicorn
5 Makanan Ngetren Ini Akan Ditinggalkan Penggemarnya di Tahun 2018Foto: Istimewa
Pada tahun 2017, para penikmat makanan atau foodies di Instagram sempat terobsesi dengan semua makanan bertema Unicorn. Makanan yang biasanya normal diwarnai dengan pewarna makanan untuk membuatnya berwarna cerah dan menarik. Salah satu yang paling aneh adalah mie Unicorn atau Spaghetti Unicorn, yang terlihat menyerupai makanan plastik.

Unicorn toasties, merupakan tren makanan di tahun 2017 yang memenuhi Instargam. Tapi meski terlihat cantik di foto, tapi cita rasanya tidak selezat penampilannya.

Baca Juga: Wah, Akhirnya Pizza Juga Terkena Tren Warna-warni Unicorn!

2. Cloud eggs
5 Makanan Ngetren Ini Akan Ditinggalkan Penggemarnya di Tahun 2018Foto: Istimewa
Telur berbentuk awan, telur ini dibuat dengan cara putih telur dipisahkan dari kuning telur kemudian dikocok hingga berbusa sebelum dipanggang, dan berbentuk awan. Makanan dengan tampilan menarik ini sempat menjadi tren makanan yang viral di bulan Mei 2017 lalu.

Makanan ini juga populer dikalangan penggemar telur, karena hanya mengandung 161 kalori, namun telur rebus sebenarnya memiliki kalori yang lebih sedikit dan juga lebih praktis dibuat.

Baca Juga: Selamat Pagi! Ini 'Cloud Eggs' yang Sedang Jadi Tren Sarapan Netizen

3. Coffee in cone
5 Makanan Ngetren Ini Akan Ditinggalkan Penggemarnya di Tahun 2018Foto: Istimewa
Menikmati kopi dalam cone renyah berbentuk kerucut memang cukup populer di tahun 2017. Namun dibalik itu, cone renyah ini tidak bisa menjaga kopi agar tetap panas dalam waktu yang lama, tidak seperti cangkir keramik. Dan jika cone-nya memiliki lapisan cokelat di atasnya, cokelat itu akan meleleh dan mempengaruhi rasa kopi.

Baca Juga: Nyam! Habis Ngopi, Cangkir Kopi Ini BIsa Dimakan!

4. Makanan Glitter
5 Makanan Ngetren Ini Akan Ditinggalkan Penggemarnya di Tahun 2018Foto: Istimewa
Glitter yang bisa dimakan ditaburkan diatas semua makanan, mulai dari hidangan sadwhich kalkun hingga keripik. Tapi salah satu pub di kota London bernama The Fox Under The Hill menciptakan saus makanan dengan mencampurkan glitter ke dalamnya, namun banyak yang memperkirakan bahwa tren makanan glitter ini tidak akan bertahan lama di tahun 2018.

Baca Juga: Kerlap-kerlip Cantiknya Bagel Glitter Galaxy yang Manis Legit

5. Minuman Kue
5 Makanan Ngetren Ini Akan Ditinggalkan Penggemarnya di Tahun 2018Foto: Istimewa
Di tahun 2017, banyak restoran yang menyajikan beragam milkshake dan jenis minuman lainnya dengan menggabungkan potongan kue, es krim, biskuit, krim, dan permen. Minuman ini dikenal dengan sebutan freaky shake. Meski terlihat sangat cantik dan lezat, namun dessert ini memiliki kalori yang sangat besar dan kandungan gula yang juga banyak.

Baca Juga: Milkshake dengan Tumpukan Cake hingga Lollipop Kini Jadi Tren di Amerika

(dvs/adr)