ADVERTISEMENT

Ajak Warga Makan Sate Kambing dan Oseng Mercon, Presiden Jokowi Dibanjiri Pujian Netizen

Devi Setya - detikFood
Senin, 01 Jan 2018 14:44 WIB
Foto: nstagram : Jokowi
Jakarta - Semalam menanti tahun berganti, 70 warga Jogja diajak presiden Jokowi makan-makan di Gedung Agung. Wedang roti, roti bakar hingga sate jadi suguhannya.

Suasana makan akrab itu diunggah dalam benrtuk video singkat berdurasi 1 menit. Langsung dibajiri pujian netixen. Karena Presiden Jokowi terlihat ramah menyapa langsung puluhan warga yang diperkenankan masuk ke dalam area Gedung Agung, Istana Kepresidenan di Yogyakarta. Tidak hanya berkesempatan menjabat tangan Presiden, warga juga disuguhi santapan lezat.

Baca juga : Presiden Jokowi Pernah Ngopi di Dua Kedai Kopi di Jakarta Ini

Ajak Warga Makan Sate Kambing dan Oseng Mercon, Presiden Jokowi Dibanjiri Pujian NetizenFoto: Danu Damarjati/ detikcom

Lewat akun instagramnya @jokowi, terlihat pria asal Solo ini mengenakan kaos oblong biru tua dan celana panjang. Tanpa pengawalan, Jokowi bercengkrama dengan masyarakat. Menyalami satu persatu, menanyakan asal daerah lantas mempersilahkan makan.

"Sebelum pergantian tahun, semalam saya mengundang 70 warga yang antri di depan Istana Kepresidenan Yogyakarta. Kita santap malam menikmati menu nusantara: ada roti bakar ala alun-alun utara, bakwan malang, sate kambing, sate ayam, bakmi jawa, oseng mercon, tengkleng, bajigur, dan wedang ronde. Selamat Tahun Baru 2018. Semangat baru menuju Indonesia makmur dan berkeadilan.‬

Ajak Warga Makan Sate Kambing dan Oseng Mercon, Presiden Jokowi Dibanjiri Pujian NetizenFoto: detikcom

Video: Biro Pers Setpres‬," bunyi kalimat dalam caption video ini. Meskipun baru diunggah beberapa jam lalu, setidaknya video sudah dilihat lebih dari 400 ribu orang dan tercatat lebih dari 4000 komentar warga internet.

Melihat begitu ramah dan merakyatnya Presiden Jokowi. Banyak netizen yang melemparkan kalimat pujian, harapan serta doa untuk Jokowi. "Baru kali ini presiden tahun baruan di gedung agung dan bersama warga juga...keren pak," tulis pemilik akun @nina_ratihkirana.

Ajak Warga Makan Sate Kambing dan Oseng Mercon, Presiden Jokowi Dibanjiri Pujian NetizenFoto: nstagram : Jokowi

Lain lagi yang diucapkan @mandra1247 yang melempar komentar, "Aku bangga sama pak Jokowi mau mengundang warganya untuk meryakan malam pergantian thn baru, tidak di beda2 kan, pokoknya banggalah aku sama pak Jokowi."

Ada juga yang mengomentari outfit yang dikenakan Presiden Jokowi. "Wkwkwk bajunya, sante banget ya pakde, jadi berasa kaya ke tempat temen sendiri," tulis @awang_garudryamantra.

Baca juga : Mampir ke Kopi Tuku, Presiden Jokowi Ngopi 'Kopi Susu Tetangga'. (odi/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT