Ini Dia Bakery yang Paling Banyak Dapat Pujian di TripAdvisor

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Rabu, 27 Des 2017 07:45 WIB
Foto: Pasteis de Belem
Lisboa - Rupanya produk lokal sedang jadi idaman orang di dunia. Ini dibuktikan dengan sebuah bakery yang berhasil menuai review bagus di TripAdvisor.

TripAdvisor merupakan situs andalan bagi traveler untuk mecari penginapan hingga restoran terbaik. Tahun ini sebuah bakety mungil di Portugal memikat para pengguna TripAdvisor. Ya, bukan di New York City atau Tokyo. Tetapi bakery bernama Pastéis de Belém ada di Belem, Portugal.

Bakery ini sudah ada sejak tahun 1837 dan kini dinobatkan sebagai bakery paling populer di dunia, lapor metro (26/12). Kue yang jadi andalannya adalah pastel de nata atau Portuguese Egg Tart.

Ini Dia Bakery yang Paling Banyak Dapat Pujian di TripAdvisor Foto: Pasteis de Belem

Kue ini bentuknya seperti pie mini. Kulitnya dari pastry dan diisi adonan custard atau telur dan susu. Saat digigit bagian luarnya renyah dan bagian dalamnya legit lembut.

Bakery ini mendapatkan 33.425 review dan 67% membicarakannya. Ada 10.000 review yang diposting traveler bulan Oktober 2018 sampan Oktober 2017.

Ini Dia Bakery yang Paling Banyak Dapat Pujian di TripAdvisor Foto: Pasteis de Belem

'Kami hanya ingin mencicipi custard tart nya. Ternyata luar biasa! Di sini suasana dan dekorasinya cantik. 5 bintang untuk custard tart nya,' demikian komentar salah seorang pengguna TripAdvisor.

Sementara yang lain menulis: 'Surga dunia bagi mereka yang suka custard tart yang renyah mungil ini. Kami beli sekotak isi 8 dan kurang - rasanya sangat enak. Kami balik lagi dan beli lebih banyak.'

Ini Dia Bakery yang Paling Banyak Dapat Pujian di TripAdvisor Foto: Pasteis de Belem

Tak usah cemas dengan antrean karena mereka melayani dengan cepat. Paling enak dimakan selagi hangat. Bakery yang masih mempertahankan resep Portuguese Egg Tart secara turun temurun ini masih memakai cara tradisional.

Kulit pie dibuat dengan tangan, demikian juga adonan susu telur. Selain custard tart juga ada berbagai jenis roti lainnya. Bakery ini ada di R. Belém 84-92, 1300-085 Lisboa, Portugal.

Baca Juga : Krenyes Lembut di Telur Emas dari Hong Kong dan Portugis (odi/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com