Kuliner Hits 2017

Ini Komentar Chef Chandra Yudasswara Soal Kuliner yang Menghebohkan

Devi Setya - detikFood Senin, 18 Des 2017 18:15 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Tren kuliner 2017 sangat beragam. Dari es mangga kekinian, es kopi susu hingga serba geprek. Ini komentar Chandra soal kuliner hits.

Sebagai orang yang lama berkecimpung dalam dunia kuliner. Baik sebagai chef atau restaurateur Chef Chandra Yudasswara punya tanggapan sendiri seputar fenomena kuliner 2017.
Ini Komentar Chef Chandra Yudasswara Soal Kuliner yang MenghebohkanFoto: chef chandra
Ditemui di salah satu kafe miliknya, Metro Coffee Bar Jakarta, (15/12) Chef Chandra membeberkan pendapatnya seputar kuliner hits 2017.

Pria yang selalu berkuncir rapi ini mengatakan kuliner yang sukses menarik perhatian yakni kuliner kreatif. "Tren kulinernya di Indonesia yang booming itu yang kreatif. Tapi soal selera masih rasa Indonesia," kata ayah dua anak ini.

Chef yang murah senyum ini juga menyebutkan beberapa kuliner hits. Untuk minuman, ia menyebut trennya minuman olahan mangga, coconut base dan kopi susu.

"Paling hits es kopi susu ya, ini basicnya dari Indonesia, rasanya juga khas banget Indonesia," imbuhnya.
Ini Komentar Chef Chandra Yudasswara Soal Kuliner yang MenghebohkanFoto: detikFood
Sementara soal tren makanan, Chef Chandra menyebutkan beberapa makanan yang sempat menghebohkan dunia maya maupun dunia nyata.

"Kalau makanan yang paling hits itu saya lihat serba salted egg. Ini merajai banget di 2017. Selain itu something spicy, serba geprek pakai sambal," beber ayah dua anak ini.

Soal antrean masyarakat terhadap kuliner hits ini, Chef Chandra mengganggap wajar karena sedang masanya. Chef Chandra bahkan sempat mencicipi beberapa kuliner yang heboh di ibu kota. Salah satunya es mangga kekinian yang menurutnya enak

"Kalau yang pernah saya lihat dan saya cobain itu King Mango, tapi itu luar biasa enak. Packagingnya bagus, rasa dan harganya juga worth it," akunya.
Ini Komentar Chef Chandra Yudasswara Soal Kuliner yang MenghebohkanFoto: King Mango
Ia juga mengatakan dengan harga Rp 50.000 orang bisa menikmati minuman mangga komplit. Sementara kalau membuatnya sendiri di rumah akan sangat merepotkan. Karena ada rangkaian proses memilih mangga manis dan berkualitas, belum lagi membuat smoothienya, pudingnya bahkan menambahkan whipped cream juga.

Terlepas dari hebohnya kuliner sepanjang 2017, hanya waktu yang bisa menjawab seberapa lama deretan makanan dan minuman ini bisa eksis. Disinggung soal prediksi kuliner 2018, Chef Chandra meramalkan kuliner serba praktis yang akan merajai.

"Beriringan dengan era digital, 2018 ke depan orang akan cari yang makin praktis. Pesan makanan lewat online dan cenderung otomatis. Makananan simpel, casual dan affordable makin dapat tempat buat pencinta kuliner," pungkasnya.



(dvs/odi)